oleh

ASN Harus Update Ilmu

LINGGAU POS ONLINE,  BENGKULU –  Aparatur Sipil Negara (ASN) harus update. Baik tentang aturan, maupun tugas pokok dan fungsi lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan diri.

Hal ini diungkapkan Sekda Provinsi Bengkulu,  Novian Andusti di hadapan para ASN dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Bidang Komunikasi Dan Informatika Sub Urusan Informasi dan Komunikasi Publik di Ballroom Hotel Santika Provinsi Bengkulu,  Kamis (29/3).

Salah seorang ASN dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), yang diutus Pemkab Muratara ikut serta dalam kegiatan ini adalah Surisman Jaya. Yang saat ini menjabat sebagai Kabid Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Muratara.

Surisman Jaya mengikuti kegiatan ini sampai Jumat (30/3) bersama staf yang membidangi,  Nurkholish AL Hakim.
Surisman Jaya mengaku terinspirasi dengan pernyataan Sekda Bengkulu tersebut.

“Apalagi pak Sekda bilang tadi,  dengan terus update dengan Bimtek, jadilah ASN yang berkelas dunia,” ucap Surisman Jaya.

Dikatakan Surisman Jaya, selain mendapatkan Ilmu juga dapat bertukar pengalaman dan membangun komunikasi dengan Diskominfo lainnya. Sebab diikuti 110 peserta dari Kabupaten kota baik itu DKI Jakarta, Sumsel, Bengkulu, Lampung, Jambi dan Sumatra Barat.

Ilmu yang didapatkan lanjutnya, akan disampaikan kepada ASN dan pegawai Kominfo lainnya nantinya. Sebagai transformasi ilmu dalam peningkatan kinerja Diskominfo Kabupaten Muratara.

“Insya Allah dengan mengikuti Bimtek ini Kita dapat lebih baik, membangun komunikasi dengan baik bersama insan pers dalam menyampaikan pembangunan yang ada,” yakin Surisman Jaya.

Dalam Bimtek yang diselenggarakan Kementrian Kominfo dan bekerja sama dengan Provinsi Bengkulu ini, Kabid Kominfo, Surisman Jaya hadir tidak sendirian,  Namun juga didampingi staf yang membidangi, Nurkholish Al Hakim.

Sementara itu, Kasubid Tata Kelola Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Helmi Hafid menyatakan Bimtek ini yang pertama diselenggarakan di tahun 2018 ini.

Dikatakan Helmi Hafid, Tujuan diselenggarakan Bimtek ini, meningkatkan pengetahuan SDM Kominfo Di Kabupaten Kota mengenai sub urusan informasi dan komunikasi publik.

“Insya Allah dengan adanya Bimtek ini kedepannya Ada pemahaman yang sama mengenai urusan informasi dan komunikasi publik, “ungkapnya.

Sedangkan Sekda Provinsi Bengkulu,  Novian Andusti, mengajak peserta Bimtek untuk mengikuti hingga selesai kegiatan Bimtek Di Bengkulu.

Dikatakannya tanggung jawab mengelola informasi yakni Kominfo, Nah dengan Bimtek ini bagaimana Kominfo dapat mengelola pemberitaan yang baik dan objektif.

“Tingkatkan kemampuan dan kualitas diri kita, jadilah ASN yang berkelas dunia dan siap menerima perubahan,” ajaknya. (Rls/02)

Rekomendasi Berita