oleh

ASN Harus Jadi Contoh yang Baik

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas, Yudi Pratama, prihatin dengan adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas yang diamankan oleh BNN Kota Lubuklinggau, lantaran mengonsumsi Narkoba.

Padahal menurutnya, ASN seharusnya menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

“Harusnya, mereka memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Bukan sebaliknya, tertangkap sedang mengonsumsi Narkoba,” tegas Yudi, Kamis (9/11).

Pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh ASN, untuk tidak terlibat dan terjerumus Narkoba. Karena dampaknya tidak hanya untuk diri mereka, namun juga berdampak terhadap karier mereka sebagai ASN.

“Apalagi ASN sudah terikat dalam sumpah dan janji, yang salah satunya tidak terlibat dengan Narkoba. Untuk itu ASN di lingkungan Pemkab Musi Rawas, kita anggap sudah paham betul, dampak dari terlibat penyalahgunaan Narkoba,” ungkapnya.

Pihaknya pun terus mendukung BNN, untuk terus lakukan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba. Baik oleh masyarakat umum hingga ASN.

“Kita minta, pihak BNN juga lebih gencar dan proaktif, memberikan wawasan tentang pencegahan penggunaan Narkoba,” ungkapnya kembali.

Pihak eksekutif juga dilanjutkannya, harus lebih gencar dalam hal pengawasan.

“Tingkatkan pengawasan, di masing-masing internal instansi mereka,” lanjutnya.

Saran agar eksekutif rutin laksanakan tes urine untuk ASN, juga sudah mereka sampaikan.

“Namun kita belum mengetahui lagi tindak lanjutnya, apakah sudah dianggarkan oleh pihak eksekutif atau belum. Kita berharap, hal ini segera dilakukan sebagai upaya pencegahan,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita