oleh

ASN Dituntut Lebih Disiplin

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Musi Rawas dituntut untuk bersikap disiplin dalam bertugas melayani masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas, H Rudi Irawan Ishak mengatakan bahwa seluruh ASN yang bertugas di Musi Rawas haruslah memiliki jiwa kedisiplinan yang tinggi.

Karena, dasar hukum untuk bersikap disiplin tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan pemahaman kepada ASN di Kabupaten Musi Rawas, karena sesuai dengan peraturan pemerintah tersebut, kita berharap setelah mengikuti rapat koordinasi ini peserta dapat memahami dan menyosialisasikan kepada ASN pada unit kerja masing-masing,” kata H Rudi Irawan.

Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah, mulai Oktober 2017 ASN di Kabupaten Musi Rawas secara bertahap sudah mendapatkan layanan kenaikan gaji berkala secara otomatis.

Bahkan, BKPSDM Kabupaten Musi Rawas juga sudah melaksanakan perekaman administrasi kepegawaian. Dengan persentase perekaman mencapai 85 % berkas administrasi kepegawaian yang sudah tersimpan dalam bentuk data digital.

“Kita juga sudah melakukan pemetaan potensi PNS sebanyak 600 orang,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita