oleh

Asmara Subuh

Hai… Smarters apa kabar? Weekend kali ini kita dipertemukan kembali dengan Ramadan. Gimana Smarters masih kuat nggak sih puasanya? (Cek ile… kuat? Kayak menahan rasa sakit hati aja nih…wkwk). Harus kuat dong, sampai berbuka nanti.

Ngomong-ngomong nih… biasanya kalau sudah sahur ngapain lagi sih sahabat Smarters? Apa lari santai atau mungkin malah balik ke atas kasur lagi nih… Tapi kalau kebiasaan awal Ramadan ini banyak pelajar memanfaatkan waktu setelah sahur dengan melakukan lari pagi. Ya biasa, sambil ngecengi cowok ganteng atau janjian sama pacarnya. Hem… sampai ada istilah asmara subuh. Yuk guys kita tanya-tanya soal ini, masih ada gak ya istilah itu.

Bayu Kurniawan, siswa SMAN 5 Model Lubuklinggau mengaku kalau kebiasaan lari pagi habis sahur masih ia lakukan. Biasanya, setelah sahur ia lari santai bersama temannya.

Biasanya jalan pagi dengan siapa sih?

“Ya… Kalau saya sih enggak tentu biasanya kalau ada teman, saya sama teman. Kalau nggak ada ya saya sendirian, tapi pas maraton di sana ketemu juga sama teman,” kata Bayu Kurniawan.

Ngapain aja sih?

“Biasanya saya paling-paling maraton dari Hotel Royal sampai Lapangan Kurma sampai 5 keliling itu juga ngak lebih sih he…he… Tapi jika teman ngajak main voli, main juga sambil nyari keringat.” ungkap Bayu.

Apa sih manfaat lari santai itu?

“Ya manfaatnya sih badan kita jadi sehat, tulang-tulang kita terasa kuat dan sebelum maraton ada baiknya stretching dulu (pemanasan), apalagi keringat pagi dan udara pagi itu terasa sejuk dan menyehatkan tubuh,” jelasnya.

Lain halnya dengan Satrio Hidayat, Siswa SMAN 3 Model Lubuklinggau, yang katanya sengaja maraton untuk ngangiun para cewek loh…wkwk…

Biasanya jalan pagi dengan siapa sih?

“Yaa…kalau saya sih biasanya maraton dengan teman yang dekat rumah sih.”Kata Satrio Hidayat,siswa SMAN 3 Model Lubuklinggau.

Ngapain aja sih ?

“Kalau saya sih biasanya duduk ngobrol  sambil nunggu hari menjelang siang, ngobrol tentang puasa,tentang teman kadang-kadang bikin lawakkan sih, hehe… dan sering juga nih nganguin cewek apa lagi yang lagi pacaran hihi…” ungkap Satrio.

Apa sih manfaatnya?

Menghilangkan rasa jenuh di rumah dan bisa menikmati pagi hari bersama teman,” kata Satrio Hidayat.

Di mana sih biasanya maraton?

“yaa kalau yang sering itu di Lapangan Kurma kami juga sering bercanda, dan sering main petasan juga sih,hehe…” tutupnya. (s4)

Rekomendasi Berita