oleh

Asisten I Pimpin Rapat Terkait Penanganan Covid-19

LINGGAUPOS.CO.ID- Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau,  Drs H Dian Chandera memimpin rapat terkait penanganan Covid-19 di Op Room Dayang Torek, Senin (18/5/2020).

Dalam arahannya, Dian Chandera menyampaikan untuk penanganan Covid-19 semua aspek harus disusun dengan baik karena akan dipertanggungjawabkan. Khusus Dinas Kesehatan (Dinkes)  segera diterbitkan pra PSBB agar penanganan Covid-19 lebih cepat.

Mengenai keberadaan gugus tugas kata Dian, telah sesuai dengan Keputusan Presiden Tahun 2020. Bahkan didalam Permendagri Nomor 20 Tahun 2020  Tentang Percepatan Penanganan Covid-19 Dilingkungan Pemerintah Daerah disebutkan bahwa setiap OPD harus memahami Permendagri 20 tahun 2020 tersebut khususnya mengenai barang dan jasa.

Soal data keluarga penerima manfaat (KPM) tidak ada lagi data masyarakat miskin yang akan didata, data yang dipakai data dari Ketua RT sesuai dengan data yang terdampak Covid-19.

Dian Chandera juga menyampakan dari hasil rapat dengan KPK setiap dinas harus mempunyai dokumen lengkap agar bisa dipertanggungawabkan.

Dalam rapat tersebut, setiap dinas diminta menunjukkan data regulasi masing-masing sedangkan Dinkes diminta draf pra PSBB.

Sementara itu, Inspektur Kota Lubuklinggau, Badarrudin menambahkan data regulasi harus lengkap. Hal itu digunakan untuk menunjang kinerja Wali Kota Lubuklinggau.

“Kami dari Inspekorat selalu menyampaikam data setiap hari ke pusat. Data yang ada harus disingkronisasi antar OPD termasuk data keuangan maupun pengadaan barang dan jasa. Setiap dinas diharapkan jangan sampai lambat dalam menyampaikan data,” paparnya.

Dari hasil rapat itu juga diputuskan Damkar bekerjasama dengan Bagian Pemerintahan segera membuat draf Pra PSBB Kota Lubuklinggau guna percepatan penanganan Covid-19 di Kota Lubuklinggau.(*)

Sumber Diskominfo Lubuklinggau

Rekomendasi Berita