oleh

Asisten Administrasi Umum Buka 4 Tahun Mascom Tingkat Penegak se-Sumsel

LINGGAUPOS.CO.ID- Bupati Musi Banyuasin Dr. H. Dodi Reza melalui asisten bidang administrasi umum resmi membuka kegiatan 4th Mansa Muba Scout Competition (Mascom) tingkat penegak Se-Sumatera Selatan, Minggu (16/02/2020) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Musi Banyuasin.

Dalam sambutannya, H. Ibnu Sa’ad menyampaikan apresiasi dengan adanya kegiatan Mascom tersebut.

Dirinya juga berharap  kegiatan tersebut dapat menghadirkan kader-kader yang berkualitas, cakap dan terampil serta mampu menjadi pemuda yang berkarakter.

“Saya menyambut baik diadakannya kegiatan ini, karena merupakan salah satu alat pendidikan yang efektif dalam merangsang dan memotivasi peserta untuk berprestasi dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran gerakan Pramuka, serta melatih kreativitas dan kekompakan siswa, serta untuk memupuk jiwa solidaritasnya antar siswa, baik di Muba maupun dari luar,”ungkapnya.

Para adik penegak, Lanjut Ibnu. Baik yang bersekolah di Muba maupun dari kabupaten lain, selamat datang dan selamat bertanding.

Diharapkannya, usai kegiatan tersebut para siswa dapat menularkan pengelaman yang mereka peroleh dengan menerapkan kegiatan tersebut di sekolahnya masing-masing.

“Mari adik-adik semuanya kita junjung tinggi sportifitas. Menang kalah adalah hal yang wajar dalam Suatu pertandingan. Dan diharapkan adik-adik menjadi penerus generasi agar bangsa Indonesia ini dapat melanjutkan tugas menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.

Acara  pembukaan berjalan sukses dan meriah. Penampilan menarik yang dipersembahkan adik-adik Pramuka berhasil   memukau para tamu undangan yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut, ada 5 cabang kegiatan yang diperlombakan diantaranya,  lomba pionering, pramuka cerdas Cermat, parade semaphore, melukis, smart dance.(*)

Sumber Humas Setda Muba

Rekomendasi Berita