oleh

Asah Kreativitas Anak

LINGGAU POS ONLINE, BANDUNG KANAN – Banyak kegiatan pembelajaran yang dapat meningkatkan kreativitas, keterampilan motorik, seni, konsentrasi dan lainnya pada anak usia dini, salah satunya adalah kegiatan mewarnai.

Kebanyakan anak usia dini sangat menikmati kegiatan mewarnai yang diberikan oleh guru. Kegiatan mewarnai dapat memberikan banyak pelajaran dan manfaat kepada peserta didik.

Dan kali ini, anak-anak PAUD Bina Insani mencoba melakukan kegiatan mewarnai dengan menggunakan cat air dan kuas gambar.

Menurut Kepala PAUD Bina Insani, Siti Ngaisah kegiatan mewarnai sering tidak dianggap sebagai pelajaran yang membangun keterampilan. Namun, mewarnai adalah kegiatan pertama anak dalam belajar dan memahami alat tulis.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat pada anak, diantaranya membantu anak-anak mengembangkan keterampilan motorik halus anak, melatih kreativitas, melatih otak kanan anak pada bidang seni dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan mewarnai sederhana dapat membantu pemahaman pelajaran yang diajarkan di kelas. Peserta didik dapat mengekspresikan diri dengan warna-warna yang disukainya, belajar konsentrasi, terampil dalam mengambil keputusan, dan tentunya dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri pada peserta didik dengan hasil yang mereka hasilkan dari kegiatan mewarnai.

Seperti hari ini, anak bertugas mewarnai gambar, dengan ini anak akan mengetahui tentang macam-macam binatang dan berkreasi dalam memberi warna pada gambar sesuai keinginannya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita