oleh

Asah Jiwa Enterpreneur Murid

LUBUKLINGGAU – Salah satu program unggulan SD Aisyiyah adalah enterpreneur. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan bakat enterpreneur anak sejak usia dini. Salah satunya dengan kegiatan Market Day yang dilaksanakan setiap tahun.

Hal ini diungkapkan Kepala SD Aisyiyah Lubuklinggau, Erni Darnilis, Selasa (22/1). Menurutnya Market Day di SD Aisyiyah dikonsep dalam bentuk bazar, seperti kegiatan bazar Aisyiyah beberapa waktu lalu.

Erni juga menjelaskan banyak manfaat dari kegiatan ini diantaranya menumbuhkan jiwa kewirausahaan atau enterpreneur anak sejak dini, menumbuhkan bakat dan minat siswa dibidang wirausaha, memberikan pengalaman kepada anak sejak usia dini secara langsung mengenai kegiatan jual beli,mengajarkan kepada mereka untuk lebih mandiri, tanggung jawab dan disiplin, mengajarkan kepada mereka untuk menghargai sesuatu dan lainnya.

“Diharapkan anak-anak juga dapat meniru pola pedagang seperti Rasulullah SAW yang jujur dan amanah dalam kegiatan jual beli sejak kecil, sehingga nantinya terbentuklah karakter yang mandiri dan bertanggung jawab pada anak sejak dini,” ungkapnya.

Lanjutnya, dan berharap nantinya mereka mampu mempraktikkannya di dalam kegiatan sehari-hari apa yang telah diajarkan dalam kegiatan ini.

Saat ini, SD Aisyiyah merupakan sekolah dasar terpadu yang melaksanakan program sesuai dengan ajaran Islam yang maju dan berkemajuan dan juga menerapkan Full Day School.

Sekolah ini memiliki program-program unggulan, diantaranya Tahfizd Quran Minimal 2 Juz, Tahsin Quran (Fasyih dan Tartil), Praktik Ibadah (wudhu, salat dan infaq), program Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, serta program penanaman jiwa seni dan enterpreneur. (rrf)

Rekomendasi Berita