oleh

Aryati Saksikan Dua Anaknya Tewas

Lakalantas Leban Jaya

LINGGAU POS ONLINE, LEBAN JAYA – Innalillahi wa innailaihi rojiiuun. Empat orang tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), Rabu (24/1) pukul 16.00 WIB. Peristiwa memilukan itu terjadi di Jalan Umum Kabupaten, Desa Leban Jaya, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas AKP Budi Hartono Sutrisno, kemarin petang menjelaskan, kejadian ini berawal ketika, mobil Toyota Avanza Nopol BG 1554 HQ yang dikemudikan Sarbana (52) berpenumpang nama Hadurip yang melaju dari arah Simpang Semambang menuju Simpang Q Tamba Asri.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga dengan kecepatan tinggi dan lepas kendali masuk ke jalur kanan (lawan). Avanza Silver itu kemudian bertabrakan dengan mobil Mitsubishi L300 Nopol BG 9343 G yang dikemudikan Bay Dowi berpenumpang Ariyati dan anaknya yang bernama Sulton (10), Vivi (8), Atika (3) yang melaju dari arah berlawanan dari arah Simpang Q Tambah Asri menuju Simpang Semambang.

Akibat dari kejadian Lakalantas tersebut Sarbana seorang pedagang yang merupakan warga Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Hadurip warga Kelurahan Kenanga II, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Vivi dan Atika warga Desa Q1 Tambah Asri, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas meninggal di tempat.

Sementara Bay Dowi pegawai swasta bersama sang istri Aryati dan anak pertamanya Sulthon warga Desa Q1 Tamba Asri Kecamatan Tugumulyo, Aryati dan Sulton mengalami luka ringan. Namun mendapatkan perawatan intensif di Intensive Care Unit (ICU) RS Siti Aisyah Lubuklinggau.

Aryati (40) amat syok dengan kejadian ini. Ketika dievakuasi di TKP, Aryati memang sadarkan diri. Namun, mengetahui dua putrinya Vivi dan Atika jadi korban meninggal dalam kejadian tragis itu, menjadi pengalaman terburuk bagi ibu satu ini.

Keluarga dari Q1 Tambah Asri tampak berdatangan untuk menguatkan Aryati. Aryati memang tak mampu berkata apapun di ruang ICU itu. Namun air matanya terus meleleh. Pilu amat tergambar dari raut wajahnya yang dipasang alat medis lengkap, tadi malam.

Dari kejadian ini, satu unit mobil Toyota Avanza No Pol BG 1554 HQ dan satu unit Mobil Mitsubishi L300 No Pol BG 9343 G diamankan di Mapolres Musi Rawas. (05)

Komentar

Rekomendasi Berita