oleh

Arus Kendaraan Meningkat

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Libur Natal dan Tahun Baru berdampak dengan meningkatnya arus lalu lintas. Khususnya di Kabupaten Rejang Lebong mengalami peningkatan volume.

Saat ini, peningkatan volume satu kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi melalui Kasat Lantas, AKP Kusman Jaya menjelaskan, peningkatan volume kendaraan didominasi kendaraan jenis roda empat terutama di kawasan jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

Kebanyakan, kendaraan roda empat yang melintas berasal dari Kota Lubuklinggau dan Sumsel menuju Bengkulu, dan menuju Rejang Lebong.

“Banyak kendaraan roda empat dari arah Lubuklinggau Sumsel,” jelasnya.

Kasat Lantas menyebutkan untuk kendaraan-kendaraan melintas di Kota Curup, banyak kalangan pengendara menuju lokasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong. Salah satunya DMHB dan Suban Air Panas.

Mulai meningkatkannya volume kendaraan, petugas terus bersiaga. Saat melakukan pelayanan maupun pengamanan hingga libur tahun baru.

“Sejauh ini belum ada kecelakaan lalu lintas terjadi, harapan kami pengendara tetap berhati-hati saat berkendara dan patuhi rambu-rambu serta kelengkapan berkendara,” harapnya.

Pantauan di lapangan, kendaraan didominasi mobil dari arah Lubuklinggau menuju Rejang Lebong dan Bengkulu terlihat padat. Titik-titik padatnya kendaraan yakni berada di kawasan wisata DMHB, kemudian taman bunga tak jauh dari lokasi DMHB dan titik lainnya di kawasan simpang 4 Bukit Kaba.

Sementara itu, sejumlah pos pelayanan maupun pengamanan dan pelayanan berada dijalan lintas Curup-Lubuklinggau di beberapa titik. Seperti Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang, Desa Tanjung Aur, Kecamatan Sindang Kelingi. Serta lokasi wisata DMHB nampak petugas siaga di pos.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita