oleh

Arus Balik, Mobil Berstiker Boleh Lintasi Lubuklinggau

LINGGAUPOS.CO.ID – Kendaraan yang masuk ke Lubuklinggau, arus balik paska Idul Fitri 1442 H, terpantau di pos penyekatan perbatasan Kota Lubuklinggau, Sumsel dengan Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Senin (17/5/2021) cendrung sepi.

Tak terlihat adanya kendaraan pemudik, khususnya mobil yang menggunakan pelat nomor dari pulau Jawa ataupun luar Sumsel dan Bengkulu.

Di pos penyekatan ini memang pemeriksaan kendaraan tidak dilakukan setiap saat. Hanya mobil yang diduga pemudik dilakukan pengecekan oleh petugas pos.

Sementara kendaraan barang, pedagang sayur, serta masyarakat sekitar Lubuklinggau yang keperluan belanja masih diperkenankan lewat dan masuk Kota Lubuklinggau.

Komandan Pos PAM Penyekatan Lubuklinggau Sumsel – Rejang Lebong Bengkulu, Ipda Aria Kristanto mengaku arus lalu lintas kendaran keluar masuk Lubuklinggau cendrung sepi di dua hari terakhir ini.

“Kendaraan yang tidak memenuhi syarat tetap kami putar balik,” katanya.

Namum ada juga kendaraan yang berkepentingan tugas, yang sifatnya hanya melewati Kota Lubuklinggau tetap diperiksakan surat kesehatan. Namun tidak diputar balik

“Jika tidak ada surat kesehatan di Pos kita siapkan pengecekan kesehatan. Lalu kendaraannya diberikan stiker, tanda sudah diperiksa kesehatan di Polres Lubuklinggau,” katanya.(*)

Rekomendasi Berita