oleh

Arsenal vs Man City, Kebangkitan The Citizens

LINGGAU POS ONLINE – Hampir separuh musim Premier League sudah dimainkan 20 klub yang berkompetisi. Dari 16 laga yang sudah dijalani, mustahil bagi juara bertahan Liga Inggris Manchester City, untuk mengejar ketertinggalannya atas Liverpool, yang tampil tak tersentuh di musim ini.

Akan tetapi, masih visibel bagi Sergio Aguero dan kawan-kawan untuk mengakhiri musim ini sebagai runner-up. Dengan catatan, jika Manchester Biru mampu mengejar ketertinggalannya atas Leicester City, yang tampil mengejutkan di musim kompetisi kali ini.

Gagal tampil konsisten di lima laga terakhirnya, The Citizens, julukan rival sekota Manchester United itu, harus tertinggal enam poin atau dua kemenangan atas Leicester yang mampu mengamankan lima laga terakhirnya dengan kemenangan sempurna. Sementara City, sudah menelan dua kekalahan dan satu kali main seri.

Dengan demikian, laga pekan ke-17 yang akan mempertemukan tuan rumah Arsenal dengan City, Minggu (15/12/2019) malam WIB. Pertandingan ini, akan menjadi sangat krusial bagi skuat asuhan Pep Guardiola. Seban, mereka tidak ingin kehilangan muka dan tertinggal lebih jauh darfi Liverpool dan Leicester, atau terkejar Chelsea, yang membuntutinya dari posisi empat besar.

Sayangnya, City harus tampil tanpa dua pemain pilarnya. Sergio Aguero yang tampil sebagai top skorer klub musim ini. Juga pemain bertahan John Stones. Keduanya, terpaksa harus diistirahatkan akibat cedera paha dialaminya. Selain itu, kondisi kesehatan kapten David Silva juga masih diragukan.

Akan tetapi, Pep bukanlah pelatih sembarangan. Untuk memastikan tiga poin penuh dari tangan Arsenal, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu mengaku sudah mempersiapkan segala yang dibutuhkan anak asuhnya.

“Sebagai persiapannya kami akan menyaksikan beberapa laga Arsenal dan mempelajari taktik macam apa yang akan mereka gunakan. Karena Arsenal memiliki cara bermain yang khas. Selain keberadaan pemain berkualitas seperti Ozil dan Lacazette, ” kata Pep Guardiolla dalam sebuah pernyataan yang dikutip BBC, Sabtu (14/12/2019).

Kendati tanpa Aguero, pundit bola Mark Lawrenson meyakini jika skuat asuhan Unai Emery, sedang dalam tekanan. Arsenal diprediksi tidak mampu pulang dengan kepala tegak usai laga di Emirates Stadium. Dia optimistis, City akan mengerahkan potensinya untuk kembali bangkit dari keterpurukan.

“Manchester City menang secara mudah di Eropa Rabu malam (waktu setempat) lalu. Setelah melakukan perubahan kecil, saya sangat menantikan respon mereka di laga ini. Terutama dari kekalahan derby (atas Manchester United pekan lalu, Red),” ucap Lawrenson.

Head to Head:

Man City 3 – 1 Arsenal

Arsenal 0 – 2 Man City

Arsenal 0 – 3 Man City

Arsenal 0 – 3 Man City

Man City 3 – 1 Arsenal

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Man City:

Arsenal: Leno; Maitland-Niles, Sokratis, Chambers, Kolasinac; Torreira, Guendouzi; Pepe, Ozil, Martinelli; Aubameyang.

Man City: Ederson; Walker, Otamendi, Fernandinho, Zinchenko; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Sterling.(*)

Sumber: Fajar Indonesia Network (FIN)

Rekomendasi Berita