oleh

Arie Pringgayudha Serap Aspirasi Masyarakat

LINGGAUPOS.CO.ID– Anggota DPRD kota Lubuklinggau Arie Pringgayudha, SE, MM, telah melaksanakan reses I perseorangan, didaerah pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Timur II yang bertempat di kediamannya Jalan Hiba Kencana RT 04 Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, Sabtu (13/3/2021).

Anggota DPRD kota Lubuklinggau Arie Pringgayudha, SE, MM mengatakan,”Reses tahap pertama ditahun 2021, merupakan tugas wajib 30 anggota DPRD untuk turun kemasyarakat. Guna menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing-masing, dengan menghadirkan ketua-ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat lainnya,”katanya.

Ia menambahkan banyak usulan dan aspirasi masyarakat, memang menjadi tugas dan fungsi DPRD untuk memperjuangkannya. Sehingga apa yang diharapkan masyarakat ketika legislatif berkampanye, sehingga terpilih menjadi salah satu wakil rakyat dapat direalisasikan.

Warga RT 04 Kelurahan Majapahit, Syamsul Bahri, menyampaikan aspirasinya agar jalan dan drainese dapat diperbaiki, mengingat sudah banyak jalan berlobang dan rusak yang dapat mengakibatkan hal yang tak diinginkan oleh pengguna jalan. Dan drainase sudah banyak yang rusak sehingga banyak drainase yang menyebabkan banjir ketika hujan deras.

Sama halnya warga RT 04, warga RT 08 Kelurahan Majapahit, Ahmarudin juga mengeluhkan bahwa kondisi jalan dan drainase, sudah lama sekali belum ada perbaikan. Saya bersama warga yang lain, berharap besar agar usulan ini dapat menjadi pertimbangan prioritas. Sehingga apa yang menjadi keresahan kami, ketika hujan deras dapat terselesaikan.

“Karena setau kami sudah banyak sekali usulan yang kami sampaikan baik reses ataupun musrenbang, belum dapat terealisasi. Dan kali ini, kami berharap banyak kepada pak Arie, agar usulan ini dapat diperjuangkan dan disampaikan ke pemerintah kota.” Jelas Ahmarudin.

Beberapa usulan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan, masih mendominasi di usulan fisik atau sarana dan prasarana lingkungan seperti jalan, siring, dan penerangan dan sarana lainnya.

Menanggapi hal ini, Arie Pringgayudha, menjelaskan, bahwa reses ini menjadi kewajiban kami untuk turun kemasyarakat, dan saya pribadi selalu berkoordinasi kemasyarakat. Diluar kegiatan resmi seperti reses, baik saat kondangan atau ada kegiatan sosial masyarakat. Terkait permasalahan lingkungan, sosial baik fisik dan non fisik.

“Beberapa usulan sebelumnya seperti jalan dan drainese di RT 04 kelurahan majapahit, baik di acara reses atau laporan warga kepada saya langsung, sudah saya komunikasikan kepihak terkait untuk menjadi prioritas. Terkhusus usulan yang sudah beberapa kali masuk dan belum terealisasi, semaksimal mungkin saya perjuangkan,”ungkapnya.

Arie yang merupakan anggota DPRD komisi III kota Lubuklinggau, mengungkapkan, bahwa dirinya melihat langsung jalan dan drainese yang diusulkan warga, sudah layaknya untuk diperbaiki. Dan hal ini akan saya sampaikan kepihak dinas perkim ataupun dinas PUPR, untuk menjadi skala prioritas mengingat kondisinya yang telah rusak.

“Lebih lanjut apa yang menjadi saran dan usulan dapat kita komunikasikan diluar forum ini, baik secara langsung ataupun via telepon atau lainnya. Dan apa yang telah disampaikan pada reses kali ini, menjadi tugas saya memperjuangkannya hingga dapat terealisasi,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita