oleh

Ari Gunting Ternyata Dibunuh Anak Tiri

LINGGAUPOS.CO.ID- Kasus pembunuhan terhadap Ari Sabet alias Ari Gunting (35) terungkap. Setelah kedua tersangka berhasil ditangkap, Minggu (2/2/2020) dinihari di sebuah rompok di Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Kedua tersangka yang ditangkap, anak tiri korban, Defriandi Dwi Saryanto (20) dan temannya Cristian Adi Candra alias Can (39), keduanya warga Jalan Depati Said RT.6 Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Ardiyan dalam pers rilis di Polres Lubuklinggau, Senin (3/2/2020) menjelaskan, kedua tersangka setelah kasus pembunuhan tersebut, langsung kabur dan bersembunyi di Muratara.

“Sebenarnya sejak awal kami sudah mengetahui pelaku pembunuhan, dan juga lokasi pesembunyiannya, mereka tidak pernah keluar. Namun kesulitan untuk melakukan penangkapan, karena lokasinya yang jauh, serta resistensi warga,” jelas Kapolres.

Karena itulah, ditambahkan Kapolres pihaknya melakukan pendekatan kepada keluarga tersangka sekaligus keluarga korban. “Setelah melakukan pendekatan, dan keluarga memastikan lokasi kedua tersangka, Minggu dinihari keduanya diamankan,” tambah Kapolres.

Kedua tersangka ditambahkan Kapolres ternyata residisi. Defriandi Dwi Saryanto anak tiri korban, pernah dihukum dalam kasus pencabulan, selama satu tahun enam bulan. Kemudian Cristian Adi Candra pernah dihukum 12 tahun dalam kasus pembunuhan.

Seperti diketahui sebelumnya, Ari Sabet alias Ari Gunting (35) warga Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I ditemukan warga tewas mengenaskan, Rabu (11/12/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.

Laki-laki pengangguran itu ditemukan tewas oleh warga di Jalan Poros Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Saat ditemukan oleh warga sudah dalam keadaan tergeletak dengan kondisi berlumuran darah dan diduga tewas setelah menjadi korban pembunuhan.

Tubuh laki-laki bertato ini ditemukan pertama kali oleh seorang warga dengan kondisi terlentang dalam keadaan sudah meninggal dunia. Di tubuhnya terdapat enam luka tusukan. (*)

Rekomendasi Berita