oleh

Argentina Tak Gentar

JAKARTA – Piala Dunia 2018 akan segera memasuki babak 16 besar. Beberapa tim sudah memastikan lolos ke babak tersebut termasuk Argentina. Tim besutan Jorge Sampaoli tersebut akan bertemu dengan lawan yang berat karena akan bertemu dengan Prancis 30 Juni 2018 Pukul 21.00 WIB .

Penyerang Argentina, Gonzalo Higuain, meyakini bahwa timnya harus bekerja lebih keras lagi karena mereka akan menghadapi Perancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Argentina harus menghadapi skuad Ayam Jago karena hanya menjadi runner-up grup D.

Higuain menyatakan bahwa Argentina harus bermain seperti saat mereka menumbangkan Nigeria dini hari tadi. Argentina yang butuh menang sempat unggul 1-0 berkat gol Lionel Messi sebelum disamakan oleh Nigeria melalui tendangan penalti Victor Moses. Beruntung, berkat serangan tanpa kenal lelah mereka mencetak gol kemenangan lewat bek Marcos Rojo empat menit sebelum laga bubar.

“Mereka adalah lawan yang berat dan kami harus tetap fokus. Jika kami bermain seperti hari ini maka kami punya kans untuk lolos,” ujarnya.

“Saya belum pernah bermain melawan Prancis, maka pertandingan ini adalah kali pertama saya bermain melawan mereka. Kami menghadapi mereka di fase yang krusial, sehingga kami berharap bisa melakukannya dengan baik,” imbuhnya.

Higuain mengatakan bahwa Argentina pantas lolos ke babak 16 besar meskipun sempat dibungkam oleh Kroasia 3-0 pada babak penyisihan. Kemenangan atas Nigeria menunjukkan tekad Argentina untuk mengulang pencapaian empat tahun lalu saat mereka mencapai laga final.

“Kami berjuang mati-matian, kami terus berlari dan bertarung melawan tim yang sangat kuat secara fisik seperti Nigeria. Kami benar-benar bangga dengan permainan yang sudah kami mainkan,” ujarnya.

Laga Prancis kontra Argentina akan berlangsung pada Sabtu malam 30 Juni 2018 mendatang pukul 21.00 WIB. Prancis mengincar gelar juara keduanya pada Piala Dunia 2018 kali ini sementara Argentina mengincar gelar ketiga.

Sementara Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi tidak gentar harus menghadapi unggulan juara, Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Messi menyebut timnya sudah memahami betul kekuatan Prancis sehingga mereka optimis bisa lolos dari babak 16 besar.

Messi optimis timnya bisa melewati perlawanan Prancis di babak gugur nanti.

“Kami sudah menonton semua pertandingan Prancis,” ujar Messi.

Messi menilai timnya sudah mempelajari permainan Prancis dan mereka optimisi bisa mengatasi permainan mereka.

“Kami sudah menonton semua pertandingan di Piala Dunia ini. Saya harus bilang bahwa Prancis adalah tim yang sangat bagus. Mereka memiliki banyak pemain-pemain berkemampuan tinggi. Mereka memiliki banyak pemain yang cepat dan mereka semua bisa menjadi pembeda,” terangnya.

Dari pertandingan ini, kami prediksi pertandingan ini akan dimenangkan Argentina dengan skor 2-1. (Net)

Rekomendasi Berita