oleh

Ardi dan Suhairi Simpan Sajam

Diringkus Polisi

LINGGAU POS ONLINE, MUARA KELINGI – Ardi Andilah (20) warga Desa Pendingan dan Suhairi (30) warga Desa Semangus, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas diringkus polisi, sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (15/12).

Keduanya diringkus diduga sama-sama satu menyimpan Senjata Tajam (Sajam) jenis pisau berikut sarungnya.

Tersangka ditangkap saat melintas di Jalan Poros Tebing Gemuruh, Desa Temuan Jaya, Kecamatan Muara Kelingi ketika anggota Polsek Muara Kelingi melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Syafarudin saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah menahan kedua tersangka karena diduga menyimpan pisau.

“Saat ini tersangka, masih kami tahan di Polsek guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata Syafarudin, Sabtu (16/12).

Kapolsek Muara Kelingi, AKP Syafarudin menjelaskan, kedua tersangka diringkus saat anggota melakukan giat KKYD beberapa tempat di wilayah hukum Polsek Muara Kelingi.

Diantaranya, di area SPBU Mandi Aur, di sekitar Kantor Cabang Bank BRI dan Bank Sumsel Babel, jembatan Kelurahan Muara Kelingi dan jalan Poros Tebing Gemuruh, Desa Temuan Jaya.

“Sebab di area-area tersebut rentan dengan tindak kriminalitas,” jelas AKP Syafarudin.

Lebih lanjut AKP Syafarudin menjelaskan, sewaktu melaksanakan giat KKYD tiba-tiba ada laporan masyarakat melalui SMS dan telepon bahwa di Jalan Poros Tebing Gemuruh, Desa Temuan Jaya sering terjadi para pelaku curas melakukan aksinya.

“Sebab dijalan itu menuju ke Kecamatan BTS Ulu diduga rentan oknum sering membawa narkoba, kemudian anggota langsung menuju lokasi,” jelas kapolsek.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan, setelah tiba di lokasi tiba-tiba ada kendaraan bermotor melintas dan mencurigakan dan selanjutnya anggota menyetop dan melakukan pemeriksaan kepada pengendara.

Dilakukan penggeledahan di tubuh kedua orang tersebut ditemukan masing-masing Sajam terselip di pinggang sebelah kiri.

“Anggota langsung menahan dan membawa kedua tersangka dan barang bukti ke Mapolsek Muara Kelingi tanpa melakukan perlawanan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita