oleh

Ar Risalah Tuan Rumah Latber Marching Band

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Kemarin (19/9) suasana Pesantren Modern Ar Risalah, di Jl Lapter, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I riuh oleh tabuhan alat musik marching band. Lebih dari enam tim berkumpul di masing-masing lokasi. Ada di depan asrama putri, di depan gerbang masuk, di masjid depan PAUD Unggulan Ar Risalah, dan di musala utama Ar Risalah.

Mereka serius latihan dengan alat musik masing-masing. Sembari mendengarkan arahan dari beberapa pelatih.
Untuk tahu kegiatan apa yang sedang dilakukan ratusan peserta didik ini, Linggau Pos membincangi Pimpinan Pesantren Modern Ar Risalah H Moh Atiq Fahmi, Lc.

Didampingi Pelatih atau Head of Tobl Coach Manajemen Jakarta Surya Lesmana, Ust Fahmi membenarkan Ar Risalah jadi tuan rumah sekaligus penggagas Latihan Bersama (Latber) marching band ini.

Pesertanya lebih kurang 200 orang dari SMPN Megang Sakti, MIT Ummi, PAUD Unggulan Hidayah, MAN 2 Lubuklinggau, PAUD Unggulan Ar Risalah, SMP Ar Risalah, SMA Ar Risalah dan SDIQ Ar Risalah.

Surya Lesmana menambahkan, Latber telah diawali dengan Choaching Clinic Sabtu 15 September 2018, dengan tema ‘How to Aprove Your Marching Band’ di Pesantren Modern Ar Risalah.

“Ini momen kebersamaan, untuk mempererat silaturahmi antar sekolah dan antar marching band se-Kabupaten Mura, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara (MLM). Juga untuk menumbuhkan motivasi para pemain marching band dengan merasakan latihan dengan orang dengan sebanyak ini. Bahkan, pesan dari Pengurus Kota Persatuan Drum Band Indonesia Pak Erwin Armeidi yang dalam hal ini sudah menyetujui dan mendukung acara ini, ia berharap dengan terselenggaranya acara ini, bisa menciptakan ‘demam marching band’ di Lubuklinggau,” papar dia.

Alumni Institut Musik Dr Ponobano Jakarta itu mengatakan, sesi latihan kemarin, peserta dibagi menjadi beberapa season. Dari beberapa season dibagi menjadi beberapa titik sesuai dengan tingkat sekolahnya. Ada bagian alat tiup horn line, alat pukul battery, pit percussion dan colour guard.

Masing-masing titik itu dipegang oleh 3-4 instruktur yang diambil dari para pemain senior Marching Band El-Dakwah Ar Risalah.

Setelah Latber, pukul 16.00 WIB mereka tampil bersama di halaman Pesantren Modern Ar Risalah. Diiringi dengan show guard, individual contest dan pembagian doorprize.

Tak hanya ini, Surya menjelaskan, ia juga akan mengadakan kompetisi marching band se-Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara tingkat TK, SD, SMP dan SMA.(lik)

Rekomendasi Berita