oleh

Apresiasi Nasabah, BNI Rayakan Hari Pelanggan Nasional

SELASA (4/9) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk secara serentak se-Indonesia turut merayakan Hari Pelanggan Nasional (HPN).

Terkhusus BNI Cabang Lubuklinggau di hari pelanggan kali ini memberikan pelayanan istimewa dan beberapa kejutan-kejutan kepada para nasabah yang datang, berupa penyambutan dengan dekorasi meriah, menyediakan minuman dan makanan ringan untuk nasabah, memberikan bingkisan berupa coklat kepada nasabah dan tentunya menyiapkan arena photobooth serta launching seragam baru para pegawai BNI dengan tema ‘New Look New Image’.

Saat diwawancarai, Pemimpin Cabang BNI Lubuklinggau, Zulfebriansyah mengungkapkan kejutan-kejutan bahkan pelayanan istimewa yang diberikan BNI Cabang Lubuklinggau hari ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada nasabah BNI.

“Pada momen ini, kita ingin memberikan pelayanan terbaik dan memberikan sesuatu yang lebih kepada nasabah. Dan tentunya sebagai insan BNI kita harus mengingat kembali betapa pentingnya posisi pelanggan atau nasabah dalam mendukung maju dan berkembangnya perusahaan. Untuk itu pada kesempatan ini semoga hubungan kita dan nasabah terus berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dan terkhusus hari ini (Selasa, 4/9), BNI juga memberikan hadiah berupa saldo 50 ribu kepada nasabah yang terpilih yang belum mengaktivasi Internet-Banking (I-Banking) dan berhasil menginstal dan mengaktivasi I-Bankinng di Kantor Cabang BNI Lubuklinggau, Kantor Cabang Pembantu (KCP) maupun di Kantor Kas.

“Ini dilakukan untuk mengampanyekan BNI sebagai bank digital yang mengutamakan teknologi, dan mengimbau kepada semua nasabah agar bisa menginstal dan memakai aplikasi, agar bisa merasakan kemudahan layanan BNI yang diakses melalui e-Channel BNI,” katanya.

Zulfebriansyah yang disapa Yanche berharap BNI akan dikenal sebagai bank digital ini bisa terus memberikan kemudahan-kemudahan kepada nasabah, dan semua yang diedukasi pihak BNI dapat memberikan pencerahan, pemahaman dan juga bisa diikuti oleh nasabah. Karena tujuannya adalah untuk simplifikasi atau praktisnya nasabah bertransaksi, yang selama ini hanya mengenal layanan konvensional, pelayanan yang dilayani manusia dan pegawai ataupun transaksi di ATM.

“Kita juga berharap BNI bisa menjadi bank yang lengkap fasilitas pelayanannya, terutama dalam akses Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking, maupun pembayaran melalui aplikasi Jaman Now Yap! Dan lainnya. Karena Tren kedepannya teknologi akan menguasai semua perbankan, perbankan yang lebih maju memberikan pelayan berbasis teknologi akan lebih survive dan akan lebih dikenal dan menjadi pilihan masyarakat. Dan kami harapkan seperti itu,” harapnya.

Selain itu pada perayaan Hari Pelanggan Nasional (HPN) ini BNI juga memberikan banyak promo untuk nasabah, diantaranya promo diskon hingga 60 persen, potongan belanja hingga Rp 730 ribu di berbagai aplikasi belanja online seperti BliBli, Bukaklapak, Lazada, Pegi Pegi, JDid, Garuda Indonesia, dan masih banyak lagi. Serta promo cinema CGV Buy 1 get 1 dan promo diskon di beberapa aplikasi belanja online lainnya.

“Promo-promo ini bisa dilihat selengkapnya oleh nasabah di bnidigideal.com,”ungkapnya.

Di perayaan HPN yang bertemakan ‘Semangat Tranformasi digital BNI”, mewakili Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Zulfebriansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada mitra BNI yang merupakan inspirasi dan semangat para Insan BNI untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaiknya.

“Selamat Hari pelanggan Nasional,”serunya

Dan kita ketahui PT BNI (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia.

BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Sampai semester I 2018, BNI memiliki 2.169 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/kota. BNI memiliki 33 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 44 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 18.152 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima.

Saat ini, BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), BNI Multifinance (pembiayaan), dan BNI Remittance (remitansi). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities. (rrf)

Rekomendasi Berita