oleh

Apresiasi Keberhasilan Kolam Terpal

MURATARA – Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Perkebunan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Suhardiman, mengapresiasi kesuksesan Kelompok Tani (Poktan) Damai Bersama Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, yang sukses mengelola ikan patin di kolam terpal.

Dikatakannya kolam ikan terpal merupakan program Dinas Pertanian 2018 lalu, pada saat banyak memberikan bibit ikan beserta wadah kolam terpal kepada Poktan binaannya. Termasuk Poktan Damai Sejahtera Noman Baru.

“Saya sangat senang ketika meninjau kolam ikan milik Poktan Damai Sejahtera. Karena ketika dilihat ikannya sudah besar-besar dan dapat dikatakan pengelolaannya sukses,” kata Suhardiman, Senin (15/7).

Ditambahnya, pada saat penyerahan bantuan bibit ikan patin dan wadah kolam terpal, Poktan Damai Sejahtera mendapatkan enam kolam terpal dan bibit ikan patin 1.000 ekor per kolam.

“Alhamdulillah saat ini ikannya sudah besar-besar, kami sangat semangat untuk kembali membantu kelompok tani yang sukses mengelola bantuan dari pemerintah daerah,” tambahnya.

Dia berharap kelompok tani lainnya dapat meniru kesuksesan Poktan Damai Sejahtera yang sukses dalam mengelola ikan patin di kolam terpal.

“Poktan lainnya yang belum sukses, kami harap dapat belajar kepada Kelompok tani damai sejahtera agar menular kesuksesan dalam pengelolaan kolam ikan,” harapnya.

Diterusnya, program pemberian bibit ikan kepada kelompok tani terus dilaksanakan.

“Beberapa hari lalu kami juga berikan bibit ikan kepada Poktan di Desa Bukit Lakap,” terusnya.

Sementara itu, Helmi Ketua Poktan Tani Damai Sejahtera, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Dinas Pertanian, dikatakannya kunjungan tersebut akan menjadi support kelompoknya dalam meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi.

“Kami bekerja dengan baik dan kompak dalam setiap kegiatan di lapangan, kami harap kedepannya akan ada bantuan lainnya kepada kami,” katanya.(fji)

Rekomendasi Berita