oleh

Aplikasi SAcomm Bawa Kejari Raih Penghargaan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Aplikasi SAcomm dan mobil di-branding pelayanan hukum gratis, Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) dimiliki Kejari Empat Lawang, berhasil mengantarkan Kejari ini mendapatkan penghargaan sebagai Kejari berpredikat inovasi terbaik, tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Tak hanya itu, Kejari yang saat ini dipimpin oleh Ronaldwin SH tersebut, juga menggondol penghargaan sebagai Kejari pertama di Sumsel, yang memiliki aplikasi yang ada di website, tentang keterbukaan informasi perkara bidang pidana umum (Pidum) yang dapat diakses masyarakat umum dengan mudah, yang dinamakan aplikasi PERTAMA.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Empat Lawang, Ronaldwin SH melalui Kasi Intel Kejari Empat Lawang, Andi Purnomo didampingi Kasi Datun Kejari Empat Lawang, Ericksa Ricardo, SH menyebut, dua macam penghargaan tersebut, diserahkan langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel, Ali Mukartono SH kepada Kajari Empat Lawang, Ronaldwin SH dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejari se-Sumsel, di Palembang, Kamis (21/12).

“Alhamdulillah, kita berhasil mendapat penghargaan dari Kejati Sumsel, atas dua program terbaik kita, dibidang Datun dan Pidum. Ini pemacu semangat kami dalam memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat di Kabupaten Empat Lawang,” ungkap Ericksa.

Dijelaskannya, di Kejari Empat Lawang, ada tiga program unggulan, antara lain dibidang Datun, kejaksaan ini memiliki aplikasi yang dinamakan SAcomm. Aplikasi ini, memungkinkan masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, berinteraksi langsung dengan Kejari Empat Lawang, dalam berkonsultasi hukum gratis bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Saya rasa, semua masyarakat di kabupaten kita ini tahu apa itu SAcomm,” ujar Ericksa.

Selain itu, saat ini Kejari Empat Lawang, juga memiliki program unggulan, yakni mobil yang di-branding pelayanan hukum gratis, bidang Datun. Dan program ketiga unggulan yakni dibidang Pidum, ada yang namanya aplikasi PERTAMA.

“Aplikasi yang mudah diakses masyarakat ada di bidang Pidum. Aplikasi ini adalah aplikasi yang ada di website berisi informasi perkara yang ditangani bidang Pidum, untuk keterbukaan informasi pada perkara yang sedang ditangani oleh bidang Pidum,” jelasnya.

Tentu saja lanjut Ericksa, didapatnya penghargaan ini, menjadi pemacu semangat pihaknya dalam memberikan pelayanan terbaik dan lebih baik lagi kedepannya. Pihaknya sangat berterima kasih kepada Kejati Sumsel yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pihaknya dalam berinovasi.

“Inovasi akan terus kita lakukan. Penghargaan ini, tentu menjadi penyemangat kita dalam memberikan pelayanan terbaik kedepannya,” tutupnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita