oleh

Aplikasi I-Lubuklinggau Tingkatkan Minat Baca

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau selalu berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Terbaru Lubuklinggau sudah memiliki I-Lubuklinggau.

I-Lubuklinggau merupakan program Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah (BPAD), dan akan di-launching dalam waktu dekat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat.

Seperti disampaikan Kepala BPAD Lubuklinggau, Hj Saleha pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk launching I-Lubuklinggau. Aplikasi tersebut sudah ada 400 judul buku dalam berbagai macam koleksi khusus pelajar dan umum.

Diaplikasi I-Lubuklinggau tersebut juga bisa melihat buku pelajaran, mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA/SMK sederajat. Bagi masyarakat atau pelajar yang belum memiliki aplikasi tersebut, tinggal download di Playstore.

“Seluruh anggota perpustakaan sudah kami imbau untuk download aplikasi tersebut. Bahkan, akan ada sosialisasi mengenai aplikasi tersebut sehingga pelajar paham apa fungsi dan kegunaannya,” jelas Hj Saleha.

Selain itu BPAD Kota Lubuklinggau juga memiliki ruangan audio visual. Dalam ruangan tersebut telah disiapkan film-film tentang nabi dan pahlawan untuk anak TK dan SD.

“Saat ini jumlah pengunjung BPAD mengalami peningkatan pada masa-masa menjelang liburan sekolah beberapa waktu lalu, namun pada masa liburan sendiri mengalami penurunan tetapi tidak signifikan,” ungkapnya

Tambahnya, kalau mau masuk liburan itu pengunjung ramai, tetapi waktu libur lalu pengunjung menurun. Mungkin banyak yang keluar daerah atau lainnya. (20)

Komentar

Rekomendasi Berita