oleh

APK Peserta Pilkada Segera Dipasang

“APK Calon Walikota dipasang oleh KPU melalui pihak ketiga, sedangkan APK Calon Gubernur dibagikan langsung ke tim pemenangan calon,” kata Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Lubuklinggau, Deby Arianto.

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Tiga jenis Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau, sudah sampai di sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, Minggu (1/4) di Jalan Depati Djati, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Adapun jumlah, masing-masing APK tersebut adalah, untuk baliho 5 lembar untuk masing-masing Pasangan Calon (Paslon). Umbul-umbul 20 lembar per kecamatan untuk masing-masing Paslon, serta spanduk 2 lembar per kelurahan juga untuk masing-masing Paslon.

Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPU Kota Lubuklinggau, Deby Arianto menjelaskan kalau pihaknya akan mengundang tim penghubung dari masing-masing Paslon untuk dilakukan rapat koordinasi. Sebab, APK pemasangannya dilakukan oleh KPU Kota Lubuklinggau sendiri, melalui pihak ketiga atau rekanan.

“APK Pilwako pasangannya dilakukan oleh KPU melalui pihak ketiga. Jadi, koordinasi yang akan dilakukan nanti (Senin, 2/4, red) untuk memberitahukan kalau APK sudah sampai dan penyerahan secara simbolis,” jelas Deby Arianto.

Selain itu, dilanjutkan Deby akan juga dibahas tentang titik-titik pemasangan APK, dan itu harus disetujui oleh semua kandidat, yakni tiga Paslon Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau.

“Semuanya akan kita koordinasi, supaya sosialisasi yang dilakukan Paslon tersampaikan ke masyarakat,”ungkapnya.

Tapi, ditambahkan Deby untuk APK Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), diserahkan langsung ke tim pemenangan dari Paslon, dan pemasangannya juga dilakukan sendiri oleh tim pemenangannya masing-masing.

“APK Calon Gubernur dibagikan langsung ke tim mereka, pemasangannya juga dilakukan oleh mereka sendiri,” ungkapnya. (01)

Rekomendasi Berita