oleh

Api Membesar Dari Dapur Rumah Warga

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Warga Kelurahan Banyumas Kecamatan Curup Tengah heboh. Kamis (18/1) sekitar pukul 08.30 WIB rumah salah satu warganya mengeluarkan asap tebal di bagian belakang.

Kepulan asap membumbung ke udara diketahui berasal dari dapur milik Tugiman (67) warga setempat. Data dihimpun menyebutkan kebakaran terjadi di dapur milik korban bermula, saat istri korban Kartinem (63) bersama anaknya di dalam rumah merebus air di tungku dari bata menggunakan kayu bakar.

Diduga saat merebus air, korban meninggalkan tungku pada bagian dapur belakang dan melakukan aktivitas di kamar bagian tengah. Api dari dalam tungku kemudian merembet dan membakar sejumlah kayu berada di sebelah dapur hingga akhirnya merambat ke bagian dinding yang juga terbuat dari kayu.

Bahkan, api sudah berhasil membakar bagian atap dapur rumah. Beruntung warga dan dua unit mobil pemadam kebakaran langsung ke lokasi dan membantu memadamkan api, sehingga api tidak menghabiskan rumah korban.

“Kayaknya sedang merebus air, anak dan istrinya ada di rumah tapi di bagian depan,” tutur warga sekitar Doni (35).

Menurut Doni, peristiwa kebakaran menimpa korban ini sudah dua kali terjadi.

“Dulu pernah nyaris terbakar juga rumahnya,” tambahnya.

Menurut keterangan warga lainnya, api membakar bagian dapur korban lantaran di sekitar tungku tempat memasak air berdekatan dengan kayu bakar.

“Kayu dekat nian dengan tungku, jadi mudah terbakar,” tambah Bayu (45) warga yang sempat melihat lokasi dapur korban. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita