oleh

Apek Karim dan Liliany Batal Ikut Pilkada Muratara

LINGGAUPOS.CO.ID – Kandidat calon Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Alfirmansyah Karim yang biasa dipanggil Apek Karim dan pasangannya Hj Liliany Purnama Ratu (ASLI), menyatakan mundur dari bursa Pilkada Muratara 2020.

“Assalamualaikum Wr. Wb. Pada hari ini tanggal 1 juni 2020, kami H Alfirmansyah Karim, ST, M.Si dan Hj.Liliany Purnama Ratu, S.Kom, MM. Berdasarkan kordinasi dan konsolidasi dengan partai pendukung (Nasdem, PAN, Golkar) dan Tim Inti, dengan berbagai pertimbangan baik teknis, peluang dan Administrasi. Menyatakan Tidak ikut dalam Pilkada Muratara Tahun 2020, mohon maaf, terimakasih atas kebersamaan, doa dan support yg diberikan selama ini dari bulan Juli 2019 sd Mei 2020, Semoga menjadi kebaikan kita bersama dan menjadi amal ibadah. Aamiin,” tulis Apek Karim dalam pernyataan yang dikirim ke linggaupos.co.id.

Selain itu Senin (1/6/2020) juga dilakukan pembubaran Tim ASLI di ruang rapat posko induk. Dalam rapat itu, H Alfirmansyah menyampaikan bahwa Tim ASLI dibubarkan dengan segala pertimbangan.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada tim yang selama ini mendukung dan berpartisipasi aktif dalam gerakan politik.

“Permohonan maaf ini juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muratara atas pemunduran kami sebagai calon kandidat,” kata pria yang akrab dipanggil Apek Karim.

Selain itu, Apek juga mengatakan bahwa kepada Tim yang sudah terbentuk dipersilakan untuk mengambil sikap politik masing-masing yang dianggap baik untuk diperjuangkan.

“Silakan kepada tim yang sudah terbentuk untuk memilih siapa yang akan didukung pada pilkada Muratara ini. Saya akan mengambil sikap netral,” tegas Apek Karim.

Ke depan, jikapun nanti ada momen yang mengubah situasi politik Muratara, maka tidak menutup kemungkinan untuk kembali menyatu dengan format dan strategi baru.

Senada disampaikan Liliany Purnama Ratu, ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang memberikan kesempatan kepadanya dalam sosialisasi menuju pencalonannya sebagai kandidat Wakil Bupati Muratara untuk mendampingi Apek Karim.

“Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Kita yakin semua pergerakan yang selama ini sudah dilakukan itu akan ada hikmahnya. Kita bisa berencana, namun kondisi ini sepertinya sudah ditakdirkan Yang Maha Kuasa untuk kami mengambil kesimpulan agar tidak mengikuti kontestasi Pilkada Muratara. Untuk itu, saya sekali lagi mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang sudah diberikan kepada saya,” jelas Lili. (*)

Rekomendasi Berita