oleh

Apek Karim dan Andi Wijaya Kembalikan Berkas ke NasDem

LINGGAU POS ONLINE – H Alfirmansyah alias Apek Karim dan Andi Wijaya kembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati di DPD Partai NasDem Muratara, Kamis (17/10/2019).

Pengembalian formulir pendaftaran tersebut sebagai bentuk keseriusan kedua calon kontentan untu berpartisipasi pada Pilkada Muratara 2020 mendatang.

Kepada awak media, Apek, menegaskan bahwa mereka tidak bersepakat untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacabub dan Bacawabub di DPD NasDem Muratara.

Dikatakan apek, sesuai dengan permintaan partai agar mereka tidak mengembalikan formulir secara bersamaan, tetapi kenyataannya berbeda dengan waktu yang hampir bersamaan mereka datang ke DPD NasDem.

“Sebelumnya kita sudah berjanji agar tidak berbarengan mengantar formulir pendaftaran, mungkin karena kode alam sehingga kita dapat bertemu disini meskipun tanpa perencanaan” kata Apek.

Dalam kesempatan itu, Apek menegaskan bahwa Ia dan Andi Wijaya akan menjadi pasangan untuk memenuhi persyaratan yang diberikan oleh Partai NasDem.

“Do’akan saja sampai penetapan kita tetap menjadi pasangan, dan secara bersama kami akan mencari dukungan di semua partai yang ada, sehingga mampu menjadi kontestan pada Pilkada Muratara 2020 mendatang,” tegas Apek.

Bila dapat masuk dan terdaftar sebagai salah satu pasangan pada kontestan Pilkada Muratara 2020 mendatang, Apek menyampaikan bahwa Muratara Maju akan menjadi visinya.

“Mandiri Aman Jaya dan Unggul “Maju” akan menjadi visi dengan misi kita akan meningkat kan infrastruktur, baik sarana Pendidikan, Kesehatan, serta akan meningkat kan perekonomian ke rakyatan dan UMKM agar lebih baik lagi sehingga tercapai Muratara Maju” urainya.

Sementara itu, Andi Wijaya, membenarkan bila mereka tidak menjadwalkan diri untuk bersama sama mengembalikan formulir pendaftaran di DPD NasDem.

Andi mengatakan, pertemuan hanya kebenaran saja tanpa ada kesepakatan, sehingga ia menamai pertemuan itu sbegai kode alam supaya mereka dapat bersama maju dalam pilkada Muratara 2020.

“Kebetupan bersamaan. Mudah mudahan ini pertanda ada restu dari yang maha kuasa, Kita jodoh untuk memimpin Muratara selanjutnya” kata Andi.

Katun DPD NasDem Muratara, Firza H Lakoni menyamapiakan bahwa mereka selaku Pimpinan DPD NasDem Muratara belum dapat menentukan sikap siapa yang akan diusung dari berbagai calon yang sudah mengembalikan formulir.

Namun firza mengatakan bahwa sampai saat ini model pengembalian dari Apek dan Andi sudah memenuhi syarat yang diberikan oleh partai NasDem diantara dengan menentukan sikap siapa pasangannya.

“Setelah kita kroscek, formulir yang dikembalikan sesuai, dan sudah penegasan siapa sebagai pasangannya” kata Firza.

Meski penentuan siapa yang bakal diusung terletak pada wewenang DPP namun ia menegaskan agar para Bacalon yang mengambil formulir agar mengembalikan dengan menyertakan sikap siapa pasangannya.

“Bila tidak menentukan sikap, andai berkas formulir sampai ke DPW maka akan dinyatakan gugur atau tidak direkomendasi karen syarat yang tidak terpenuhi,” tegasnya

Maka dari itu ia berpesan bagi yang sudah mengambil formulir agar saat pengembaliannya dapat menyertakan sikap mengenai pasangannya

“Kita masi buka sampai 23 oktober, jadi yang belum mengembalikan segera kembalikan juga semua syarat harap di penuhi, termasuk sikap untuk pasangan” imbuhnya. (*)
Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita