oleh

Apapun Kreativitas Anak, Di-support Penuh

Siswa SMK Yadika Olimpiade Akuntansi se-Sumatera

Mulai hari ini, tiga tim siswa-siswi SMK Yadika Model Lubuklinggau bertanding dalam Olimpiade Akuntansi se-Sumatera.

Laporan Sulis, Lubuk Kupang

TAK hanya dibidang non akademik. Siswa-siswi SMK Yadika Lubuklinggau kini sedang berjuang mengharumkan nama sekolah dan Kota Lubuklinggau dengan berkompetisi bidang akademik. Yakni ikut serta pada event Olimpiade Akuntansi se-Sumatera 23-25 November 2017.

Mereka adalah I Mede Raga Utama, Didik Ardiansyah, Sherly Rama Surya, Tri Utami, Ayu Pamungkas, Yosua Stevanus, Yeni Sulistia, Genta Chaniago, dan Yudha Rendra Pratama.

“Iya, kami mengutus tiga tim. Menang kalah dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa. Tapi yang terpenting adalah kita bisa menunjukkan kepada semua bahwa kita bisa menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” terang Kepala SMK Yadika Lubuklinggau, CH Ibramsyah, kemarin.

Kegiatan itu diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (IMAFE) Universitas Sriwijaya (Unsri).

Sembilan siswa tadi sudah mengikuti technical meeting hari ini (kemarin). Selaras dengan tema yang diusung Show Your Talent and Express Your Skill As Young Accountant Generations , mereka akan berjuang untuk tampil terbaik dengan bekal ilmu yang sudah diberikan bapak ibu guru selama ini.

Keberangkatan mereka didampingi Guru Akuntansi SMK Yadika Lubuklinggau, Era Neli. Pertandingan akan digelar di Aula Magister Manajemen FE Unsri.

“Kami mohon doanya kepada masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. Terutama para dewan guru dan orang tua wali, untuk kesuksesan siswa-siswi ini dalam kompetisi tersebut,” jelas Ibramsyah.

Ia juga menerangkan, bahwa di SMK Yadika Lubuklinggau, apapun kreativitas siswa, akan di-support.

“Ya tidak hanya akademik. Bidang non akademik juga kami fasilitasi. Misalkan di ekstrakulikuler pecinta alam, voli, basket, futsal, pencak silat, tari, teater dan sebagainya. Semua kami dorong agar mereka bisa mengasah potensi itu, dan berprestasi. Bukan hanya kegiatan di dalam Kota Lubuklinggau. Ke Lampung, Pekan Baru, Muaraenim dan Palembang pun kami siap men-support,” jelasnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita