oleh

Antusias Jawab Tantangan Soal

Siswa SMK Yadika Belajar Bersama Linggau Pos

Senin (17/12) momen classmeeting siswa SMK Yadika Lubuklinggau diisi dengan kegiatan belajar bersama Harian Pagi Linggau Pos. Bagaimana caranya?

Laporan Afri Yadi, Lubuk Kupang

SALAH satu program unggulan SMK Yadika yang gencar disosialisasikan, adalah bakal diadakannya event se-Sumatera. Sekolah yang dipimpin CH Ibramsyah ini sedang merancang kegiatan Smart Competition IT SMP/MTs sederajat se-Sumatera, 14 Februari 2019.

Berita ini pula yang dimuat dalam Harian Pagi Linggau Pos, Senin (17/12). Sebagai salah satu bahan kegiatan Baca Linggau Pos Bersama Kepala SMK Yadika Lubuklinggau, kemarin.

Setelah lebih kurang 15 menit membaca, siswa ditantang untuk menjawab 10 soal. Soal-soal tersebut ada di dalam berita-berita di Linggau Pos.

Antusiasme siswa dalam menjawab cukup bagus.

“Dari kegiatan ini, siswa kami bisa tahu banyak hal. Mulai dari Undang-Undang (UU) Narkotika, tentang UNESCO, sampai program yang sudah, sedang maupun akan dilakukan pemerintah, baik Kota Lubuklinggau maupun Provinsi Sumsel. Kegiatan ini sangat positif untuk membantu siswa termotivasi membaca. Setelah ada challenge pertanyaan, berhadiah doorprize, mereka bersemangat. Ini yang menarik,” jelas dia.

CH Ibramsyah mengatakan, ia selalu mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini. Setidaknya, bisa memberikan inspirasi baru untuk belajar siswa agar lebih menyenangkan namun mudah diingat.

300 siswa-siswi kelas X,XI,XII andil maksimal dalam kegiatan yang didukung Anugerah Kencana Motor dan BPJS Ketenagakerjaan itu.

Mereka yang berhasil menjawab pertanyaan ini, adalah Cherry Nesa Akila ( Kelas XII Akuntansi), Yeni Sulistia (Kelas XII Akuntansi), Vera Jeni (Kelas XII TKJ), Lippi Prananda (Kelas XII TKJ), Imel Tree Candy (Kelas X TKJ), Rangga Derwika (Kelas X TKJ), Nadia Tri Suryani (Kelas X TKJ), Ikwan Nurtafdil (Kelas X Akuntansi), Mistia (Kelas X Administrasi Perkantoran) dan Chairul Ramadhan (Kelas X Akomodasi Perhotelan).(*)

Rekomendasi Berita