oleh

Antusias Jadi Calon Haji Cilik

Anak Didik TK Muslimat NU Latihan Manasik Haji

Kepala dan dewan guru TK Muslimat NU mendampingi anak didik mereka mengikuti manasik haji, Sabtu (13/10). Anak-anak antusias ikut serta dalam kegiatan yang diadakan IGABA Kota Lubuklinggau tersebut.

Laporan Qori Musdhalifah, Megang

SUASANA di Gedung Olahraga (GOR) Megang, Sabtu (13/10) tak seperti biasa. Ratusan anak didik mengenakan seragam putih-putih mengikuti rangkaian latihan manasik haji. Diantara mereka, ada dari TK Muslimat NU.

Kepala TK Muslimat NU, Dewi Hartati

Kepala TK Muslimat NU, Dewi Hartati mengungkapkan bahwa anak-anak di lembaga yang ia pimpin itu rutin mengikuti kegiatan manasik haji setiap tahunnya, bersama IGABA Kota Lubuklinggau. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan sejak usia dini kepada anak mengenai ibadah haji dan untuk menanamkan akhlakhul kharimah kepada mereka.

“Dan Alhamdulillah semua anak didik sangat antusias dan orang tua wali mereka pun turut mendukung anaknya mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ini benar-benar memberikan pengalaman dan pengetahuan yang baik untuk anak-anak di masa yang akan datang. Dan dengan kegiatan ini, anak-anak nantinya akan berkeinginan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima,” jelasnya.

Dan apalagi, lanjut Dewi, dalam kegiatan ini pelaksanaan Manasik Haji yang digelar IGABA dilaksanakan dengan baik dan benar. Insya Allah, apa yang dipelajari anak-anak saat ini akan tereka diingatannya hingga mereka dewasa nantinya.

Semua anak didik TK Muslimat NU sangat antusias mengikuti setiap rangkaian latihan Manasik Haji, seperti berdiam diri di Padang Arafah, Thawaf mengelilingi Kakbah dan hajar aswadnya, sai dan lempar Jumrah dengan segala doanya yang dibimbing langsung oleh guru dan pembimbing manasik haji dari IGABA Kota Lubuklinggau. (*)

Rekomendasi Berita