oleh

Antusias Belajar Jadi Jurnalis

Murid SDIT Darussalam Beliti Kunjungi Linggau Pos

Puluhan murid kelas IV SDIT Darussalam Natural School Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) kunjungan edukasi ke Graha Pena Linggau Pos, Kamis (31/1).

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

KEDATANGAN para murid ini didampingi wali kelas Salvera Yulina, beserta Guru Diniyah Yasin Tanova dan Guru Olahraga Dwi Martoni.

Mereka disambut baik General Manager Linggau Pos Budi Santoso dan Pimpinan Redaksi Endang Kusmadi serta karyawan-karyawati Linggau Pos lainnya.

Kunjungan mereka ini diawali dengan arahan serta sambutan dari Budi Santoso yang memberikan pengetahuan kepada anak mengenai profesi wartawan dan pekerjaannya dalam mencari berita.

Tidak hanya itu, anak-anak SDIT Darussalam juga diberikan materi mengenai jurnalistik dan bagaimana memproduksi berita di Linggau Pos. Mereka juga diajak tur keliling Kantot Graha Pena Linggau Pos mulai dari Ruang Meetingnya, lobi, hingga ruang redaksi dan ruang studio Silampari TV.

Kepada Linggau Pos, Kepala SDIT Darussalam Natural School Mushoithirin melalui wali kelas IV, Salvera Yulina menjelaskan kegiatan ini kunjungan edukasi atau studi lingkungan di luar sekolah ini sudah menjadi agenda rutin setiap semesternya.
“Memang studi lingkungan ini kita kunjungan tempat-tempat edukasi, hanya saja kali ini kita pilih Linggau Pos, karena sesuai dengan tema yang sedang dipelajari anak-anak kita yakni mengenai cita-cita yang berkaitan dengan profesi. Dan kita ingin memperkenalkan kepada anak-anak mengenai profesi wartawan, jadi tidak profesi guru, dokter, tentara, polisi saja yang diketahui anak-anak, tetapi profesi wartawan, pimpinan redaksi dan perusahaan harus diketahui anak sejak dini,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga berkaitan dengan pembelajaran anak-anak mengenai kertas, dan di sini kita ingin anak-anak mengetahui kertas koran dan juga pemahaman mengenai kegiatan jurnalistik.

“Saya berharap setelah kunjungan ini, anak-anak bisa tau secara nyata profesi wartawan, mengetahui kegiatan jurnalistik serta anak-anak mengetahui secara luas akan cita-cita yang tidak hanya itu-itu saja, tetapi banyak bidang profesi lainnya yang sangat luas, termasuk wartawan dan penyiar di televisi,” ungkapnya.
Vera juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Linggau Pos dan Silampari TV yang telah memberikan banyak ilmu kepada murid SDIT Darussalam Natural School Muara Beliti.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Linggau Pos Endang Kusmadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan anak-anak ini, dan berharap kunjungan ini dapar memberikan manfaat yang banyak untuk anak anak SDIT Darussalam Natural School Muara Beliti. Dan mungkin anak-anak ini bisa menyukai profesi wartawan dan kelak bercita-cita menjadi wartawan yang baik. (*)

Rekomendasi Berita