oleh

Antisipasi Penyetruman Ikan, Pemkab Muratara Akan Berikan Pekerjaan Pengganti

-Muratara-248 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Utara (Muratara) H Inayatullah, Selasa (9/3/2021) berkoordinasi dengan para camat dan kades untuk mendata masyarakat yang masih melakukan penyetruman ikan.

Didampingi Asisten I Setda Muratara Susyanto Tunut, Wabup mengatakan jika masih ada masyarakat yang menyetrum ikan, maka akan ditindak tegas.

Apalagi dijelaskannya dalam Peraturan Daerah (Perda) jelas menyebutkan, jika kedapatan dari masyarakat yang melanggar maka akan dihukum sesuai peraturan yang berlaku.

“Kebijakan ini juga kita ambil bukan tanpa solusi, nanti kita akan didata semua masyarakat yang masih menggunakan setrum ikan, dan diberikan pekerjaan pengganti,” ucap Wabup.

Kemudian Wabup juga menyampaikan, lokasi rawan penyetrum ikan yakni di Kecamatan Karang Jaya, Ulu Rawas, Rawas Ulu, Karang Dapo dan Rawas ilir.

“Kita berharap dengan adanya kebijakan seperti ini maka akan bisa memberi efek positif bagi kehidupan, baik biota sungai dan masyarakat yang berada di kabupaten Muratara,” jelas Wabup.(*)

Rekomendasi Berita