oleh

Antisipasi Macet, Suban Tambah Lokasi Parkir

CURUP – Libur Natal dan Tahun Baru diprediksi jumlah kunjungan wisata khususnya di pemandian Suban Air Panas akan meningkat.

“Kalau prediksi puncak kunjungan ke sini (Suban Air Panas) pada tahun baru,” kata salah seorang petugas pengelola Suban Air Panas, Gunawan, Minggu (23/12).

Menurut Gunawan, perkiraan banyaknya wisatawan ke lokasi pemandian ini. Untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan yang masuk ke lokasi wisata di kawasan Suban sudah ada lokasi parkir baru yang diharapkan bisa mengantisipasi kemacetan.

Selain itu, kendaraan yang masuk nantinya juga akan diberlakukan satu arah.

“Nanti masuknya lewat depan, pas keluar nanti diarahkan ke pintu belakang yang juga tembusnya di kawasan Simpang Nangka,” papar Gunawan.

Jelang libur Natal dan Tahun baru juga, di lokasi wisata Suban Air Panas, diketahui sudah ditambah satu kolam pemandian air hangat.

“Untuk kamar mandi, petugas kebersihan juga sudah siap agar pengunjung nyaman menghabiskan liburan ke Suban,” ungkapnya.

Pantauan Linggau Pos, Meski tahun baru masih tersisa beberapa hari lagi, sejumlah pengunjung sudah mulai menghabiskan waktu untuk mandi bersama keluarga di kolam pemandian air panas Suban. Kebanyakan, para pengunjung membawa anak-anak sekolah yang saat ini sudah mulai memasuki libur sekolah.

“Kalau pengunjung kebanyakan masih dari luar daerah, seperti dari Bengkulu, ada yang dari Lubuklinggau dan sekitarnya dan ada juga yang dari Jambi,” tambah Gunawan. (sam)

Rekomendasi Berita