oleh

Antisipasi Corona, Tim Terpadu Cek Enam Warga Srilanka di Tugumulyo

LINGGAUPOS.CO.ID – Tim Terpadu Musi Rawas melakukan  pengecekan terhadap enam warga negara asing (WNA) asal Srilanka di Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo, Jumat (3/4/2020).

Pegecekan dilakukan Kepala Badan Kesbangpol Musi Rawas H Amra Muslimin, Ketua FKUB Musi Rawas H Misbahul Arifin, Kemenag Musi Rawas H Hermadi, Kakan Imigrasi Musi Rawas Radian, Kapolsek Tugumulyo Iptu Dadang, Camat Tugumulyo M Badrun dan Kades E Wonokerto Sugiyono serta petugas kesehatan.

Tim melakukan pemeriksaan pasport mereka, yang diketahui izin tinggal sampai dengan 21 April 2020. Serta diketahui mereka masuk ke Indonesia pada 24 Desember 2019, sebelum Corona merebak.

Juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan suhu badan. Hasilnya, atas nama Uduma Lebbey  34,5°C, Abdul Hassem Naem 35,5°C, Ahamed Deen 36,3°C,  Mohamed Abdulah Sasoldeen  33,7°C, Nizam Deen 34,5°C dan Varusai Muhamed  35,5°C.

Kepala Badan Kesbangpol Musi Rawas H Amra Muslim menyampaikan, enam WNA asal Srilanka tersebut sudah dilakukan pengecekan kesehatan dengan hasil dalam kondisi sehat.

“Pada 13 April 2020 mendatang, rombongan Jamaah akan meninggalkan Kabupaten Musi Rawas menuju Kebun Jeruk Jakarta, “ sampainya.

Sementara Kakan Imigrasi Musi Rawas, Radian menyampaikan, visa yang digunakan visa kunjungan, massa visa berakhir sampai 21 April 2020.

Apa yang sudah menjadi ketentuan agar dipatuhi dan jangan sampai melanggar. Terlebih saat situasi saat ini, kita semua harus bersama-sama harus bisa menjaga wabah Virus Corona jangan sampai masuk ke Wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Kakankemenag Musi Rawas Hermadi menyampaikan, mengingat kondisi tidak mengizinkan menghimbau kepada seluruh umat Islam, agar menjaga diri jangan sampai kita terkena dampak Corona.

“Untuk sementara ini kegiatan mengumpulkan orang tidak boleh. Kita harapkan sementara waktu meraka jangan dibawa kemana-mana untuk melakukan dakwah dan untuk ibadah cukup di lakukan di tempat saat ini,“ katanya.

Kapolsek Tugumulyo Iptu Dadang menyampaikan, situasi saat ini tidak boleh kumpul kumpul untuk menghindari penularan Virus Covid – 19, jaga jarak minimal 1 Meter, dan menggunakan masker.

“Kami sudah melakukan pengecekan dokumentasi terhadap WNA dan semua memenuhi syarat. Alhamdulillah untuk di Kecamatan Tugumulyo tidak ada yang terkena virus Corona, namun kita harus tetap mengantisipasi,” terangnya

Sementara itu, Camat Tugumulyo M Badrun mengatakan pihaknya mempunyai Komitmen untuk bisa sama sama menjaga jangan sampai di Musi Rawas terkena dampak Corona. Bahwa memang tugulmulyo paling padat penduduknya, perlu suatu pengawasan yang ekstra.

“Apa yang sudah di sampaikan oleh tim agar di patuhi. Kita sama sama mencegah berkembangnya Virus Corona, jangan sampai ada di Kabupaten Musi Rawas ini,” ungkapnya. (*)

Sumber: Julianto/Musirawas Ekspres

Rekomendasi Berita