oleh

Antisipasi Bahaya Asap, PWI Sumsel Bagikan Masker Gratis

LINGGAU POS ONLINE – Kondisi udara di Sumatera Selatan , khususnya Palembang kian buruk seiring menebalnya asap, akibat kebakaran lahan gambut.

Karena itulah, PWI Sumsel dan beberapa mitra berinisiatif bagi-bagi masker gratis untuk masyarakat Palembang. Kegiatan ini dilaksanakan Minggu (8/9/2019) dipusatkan di Kambang Iwak dan sekitarnya.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya merangsang institusi lain agar berbuat hal yang sama untuk membantu masyarakat terkait ancaman asap ini.

”Ini salah satu upaya PWI Sumsel untuk mengajak instutusi lain agar berbuat hal yang sama membantu pemerintah. Masalah asap ini kan seperti masalah klasik yang belum punya solusi , jadi kita pelopor dalam hal ini, agar pemerintah terbantu,” kata Firdaus.

Kegiatan bagi-bagi masker pada masyarakat ini adalah yng pertama dilakukan oleh lembaga atau institusi yang ada di Palembang. Kegiatan ini paling tidak dapat membantu menjaga kesehatan masyarakat dari ancaman penyakit ISPA. Setelah di Kambang Iwak, PWI Sumsel kedepan akan melanjutkan dan memilih titik-titik tertentu untuk kembali membagikan masker gratis ini.

Sementara itu Kasi Data dan Informasi BMKG Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Bambang Beni Setiaji menjelaskan Minggu (8/9/2019) berpotensi terjadi kebakaran lahan di beberapa lokasi di Sumsel.

“Agar diwaspadai potensi kebakaran lahan dan hutan di OKI, OKUT, OI, Muara Enim, PALI, Musi Rawas, Muratara, Banyuasin dan Muba,” katanya.(*)

Sumber : extranews

Rekomendasi Berita