oleh

Antisipasi 3C Polsek Barat Giat KKYD

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Guna mengantisipasi terjadinya tindak Pidana di Wilayah Hukum Polres Lubuklinggau, Polsek Lubuklinggau Barat melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Bentuk kegiatan ini adalah melakukan patroli, dengan menggunakan kendaraan roda empat ke seluruh wilayah hukum Polsek Lubuklinggau Barat rawan terjadinya tindak kejahatan.

Tujuan dilaksanakannya giat KKYD ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas, Curanmor (3C). Kegiatan ini sudah dilaksanakan dari awal Juni 2018. Untuk pelaksanaan KKYD Senin(25/6), dimulai pukul 01.30 WIB, dipimpin langsung Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sopian Hadi, diikuti Bripka Oon Junaidi, Bripka Rosi dan Briptu Angga Yudistira.

Selain antisipasi kejadian 3C, giat juga dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba, guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Rute pelaksanaan KKYD dimulai seputaran Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara. Kemudian SM Kelurahan Lubuk Aman, Jalan Depati Said, Lapangan Kurma dan Masjid Agung As-Salam, Komplek Green Garden Kelurahan Kayu Ara, Kelurahan Lubuk Aman dan Kelurahan Pelita Jaya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sopian Hadi menjelaskan KKYD dilakukan sebagai antisipasi terjadinya tindak kejahatan. Sehingga berdampak pada masyarakat akan keamanan dan nyaman, dalam menjalankan aktivitas, terutama di wilayah Polsek Lubuklinggau Barat.

Tambah Sopian Hadi, KKYD merupakan instruksi dari Polda Sumsel dilakukan wajib semua jajaran Polres dan Polsek di Sumsel. Tujuannya supaya dapat menciptakan Kondusifitas di masyarakat terlebih menjelang Pilkada serentak 2018 nanti. (04)

Rekomendasi Berita