oleh

Antarkan Pasien dengan Shuttle Bus Gratis

Program AR Bunda Mulai Bulan Ramadan

Bulan penuh berkah, dimanfaatkan Rumah Sakit (RS) AR Bunda Lubuklinggau untuk menambah fasilitas kenyamanan bagi pasien. Yakni, dengan memberikan layanan shuttle gratis.

Laporan Sulis, Bandung Kiri

PASIEN yang telah menjalani perawatan di RS AR Bunda Lubuklinggau dan hendak pulang dapat menggunakan Jasa Layanan Shuttle Bus Antar Pasien sampai ke rumahnya.

Hal ini diungkapkan Direktur RS AR Bunda Lubuklinggau, dr Sarah Ainar Rahman saat saya bincangi Kamis (17/5) siang.

Ibu yang selalu berpenampilan anggun itu menuturkan, program layanan shuttle gratis ini diberlakukan mulai 1 Ramadan 1439 Hijriah.

“Hari ini (kemarin,red) sudah dimulai. Nah, untuk saat ini baru khusus yang berdomisili di Kota Lubuklinggau. Jadi pasien tidak perlu menunggu lama jemputan. Namun pasien dapat cepat beristirahat dan berkumpul dengan keluarga di rumah. Karena diantarkan langsung oleh Shuttle Bus RS AR Bunda,” terang dr Sarah.

Setiap harinya shuttle bus beroperasi pukul 13.00 WIB dan 19.00 WIB.

“Setiap kali keberangkatan, shuttle bus bisa memuat pasien dan satu orang pendamping. Fasilitas di dalam mobil ini ber-AC, dengan kapasitas 16 orang,” tuturnya lagi.

Untuk bisa mendapatkan fasilitas shuttle bus, pasien cukup mendaftarkan ke masing-masing counter perawat.

“Jadi ini benar-benar gratis, tidak dipungut biaya. Kami lakukan tambahan layanan ini, untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan lebih bagi pasien,” imbuhnya.

Dr Sarah berharap, semoga ke depannya bisa melayani pasien wilayah lain seperti Kecamatan Tugumulyo dan sekitarnya.

“Untuk sementara shuttle gratis memang untuk pasien yang beralamat di Kota Lubuklinggau terlebih dahulu,” imbuhnya.(*)

Rekomendasi Berita