oleh

Angkat Potensi Daerah Tertinggal

LINGGAU POS ONLINE – Tahun Akademik 2018/2019 ini Universitas Musi Rawas (Unmura) mengutus 170 mahasiswa mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Lokasi KKN difokuskan ke daerah terpencil.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unmura, Betty Herlina menerangkan sasaran KKN tahun ini ke Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

“Kalau di Kabupaten Musi Rawas ke tujuh desa di Kecamatan Muara Kelingi, delapan desa di Kecamatan BTS Ulu. Sementara di Kabupaten Muratara mahasiswa KKN Unmura KKN ke-21 desa di tujuh kecamatan. Salah satunya di Desa Napalicin, Rawas Ulu,” jelas Betty.

Per kelompok, terdiri dari 4-5 mahasiswa.

“KKN 2019 ini akan berlangsung 45 hari, mulai 1 Agustus sampai 15 September. Fokusnya sesuai dengan proposal program yang mereka buat. Nanti dilaksanakan ke lokasi KKN, lalu dilaporkan ke dosen pembimbing. Jadi mereka konsentrasi mengangkat sumber daya di desa, dikelola untuk bisa mengangkat perekonomian warga di desa tertinggal,” terang Betty.

Pembantu Ketua III Unmura, Hermanto menambahkan, dari kegiatan KKN ini diharapkan mahasiswa bisa memberikan efek positif pada masyarakat yang tinggal di daerah terpencil ini.

“Pesan kami, tolong jaga nama baik Unmura ya,” pesannya. (lik)

Rekomendasi Berita