oleh

Angka Lakalantas Lubuklinggau Turun

Linggau Pos Online,

Video conference Program Kesejahteraan Berlalu Lintas di Aula Mapolres Lubuklinggau, Senin (28/01). Dihadiri Asisten I, Heri, Kasat Lantas AKP Feby Febriyana, Kepala Dishub Abu Ja’at, Kepala Dispora Surya Dharma, Sekretaris Disdik Rudi Erwandi dan perwakilan dari Dinkes serta sejumlah mahasiswa.

Secara global angka Lakalantas meningkat hingga 30.000 per tahun. Dalam hal ini Polres dan pemerintah merencanakan melaksanakan kegiatan dengan cara mengampanyekan tertib berlalu lintas demi tercapainya Zero Accident.

Diantara kegiatan yang bakal dilaksanakan yakni Millenial Road Safety Festival (MRSF) dengan menggandeng siswa dan mahasiswa serta masyarakat pengguna jalan.

Pihak Polres dan Pemerintah meminta agar kampanye ini juga dibangun komitmen disertai dengan pelaksanaan program.

Peserta yang hadir di dalam video conforce program Kesejahteraan Berlalu Lintas di Aula Mapolres Lubuklinggau, Senin (28/1).

Kegiatan ini dilakukan seluruh Indonesia mulai 2 Februari sampai dengan 17 Maret 2019 (Puncak Kegiatan). Sementara di Lubuklinggau, Kasat Lantas menjelaskan kampanye tersebut puncaknya dilaksanakan pada 10 Maret.

Agendanya dilaksanakan mulai dari deklarasi, trail dan Baksos, touring dan gowes milenial, Pemilihan Duta Kampus, Seminar, Lomba Artikel dan masih banyak lagi.

“Puncaknya nanti, kita laksanakan senam kolosal dan jalan santai yang jumlah peserta minimal 3.000 peserta. Kita akan libatkan siswa dan mahasiswa serta instansi se-Kota Lubuklinggau,” jelas Feby. (rls)

Rekomendasi Berita