oleh

Angka Kemiskinan dan Pengangguran Masih Tinggi.

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Fraksi Partai Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas menilai, angka kemiskinan dan pengangguran Kabupaten Musi Rawas saat ini masih tinggi. Hal ini diungkapkan oleh Juru bicara, Nasib Kamis (23/11).

Nasib menjelaskan saat ini di Kabupaten Musi Rawas masih banyak pengangguran. Hal ini disebabkan, menurunnya harga karet, sehingga ruang lingkup pekerjaan semakin berkurang.

“Makanya, fraksi partai Nasdem menyoroti hal ini. Kami memberikan masukan kepada eksekutif, serta memberi suport supaya dibukanya lapangan pekerjaan untuk para pengangguran” jelasnya.

Pihaknya, lebih menekankan kepada pihak eksekutif untuk lebih memperhatikan angka pengangguran, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran itu sendiri.

Pihaknya berharap kepada pemerintah, untuk bisa mengatasi masalah ini.

“Ketika pemerintah sukses dalam mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran, maka kita akan sukses bersama” ungkapnya.

Selain itu, tidak hanya tingkat peangguran dan kemiskinan saja yang dibahas oleh juru fraksi partai Nasdem, tetapi masalah kurangnya Paud pada Kecamatan Selangit.

Ia mengungkapkan saat ini ada dua desa yang belum memiliki PAUD, yakni di Kecamatan Selangit. Sementara, PAUD memiliki peranan yang penting untuk generasi yang mendatang. PAUD merupakan pendidikan dini untuk anak-anak yang nantinya akan mencerdaskan kehidupan bangsa.(CW06)

Komentar

Rekomendasi Berita