oleh

Angin Kencang Sebabkan 39 Ribu Pelanggan PLN Berkelam

LINGGAU POS ONLINE – Angin kencang yang melanda Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 18.00 WIB, menyebabkan rusaknya jaringan listrik. Baik di dalam Kota Lubuklinggau maupun jalur menuju Musi Rawas dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Manager PLN ULP Lubuklinggau Mustofa Bahri kepada linggaupos.co.id menjelaskan, angin kencang Rabu sore itu menyebabkan tiga tiang listrik di wilayah Megang patah. “Tiga tiang listrik ini menyebabkan pasokan listrik di tiga penyulang padam, yakni sekitar 39 ribu pelanggan,” jelasnya, Kamis (14/11/2019).

Ia juga menambahkan, petugas di lapangan sudah berhasil memperbaiki pemadaman di dua penyulang yang ada. “Tinggal satu penyulang lagi, dengan jumlah pelanggan sekitar 19 ribu pelanggan. Saat ini sedang proses penanaman tiang,” ia mengatakan.

Kemudian padamnya, listrik di wilayah Simpang Periuk dan sekitarnya pagi ini, ditambahkan Mustofa Bahri, disebabkan pohon tumbang menimpa jaringan PLN di Perumahan Bukit Hijau Lestari. “Sekarang sedang dalam proses perbaikan,” ia mengatakan.(*)

Rekomendasi Berita