oleh

Anggota TNI Tewas Ditikam

LINGGAUPOS.CO.ID – Peristiwa penusukan yang menyebabkan korban meninggal dunia, menimpa anggota TNI terjadi di Desa Sukaraja, OKU Timur, Minggu (4/4/2021), sekitar pukul 20.00 WIB.

Korban bernama Serka Edi Maryono yang diketahui bertugas sebagai anggota TNI AD di Rumah Sakit Dr Noer Semir DKT Baturaja, OKU.

Dari keterangan saksi, M Kholil (51), sebelum terjadi penusukan, korban diketahui hendak mengantar dirinya pulang ke rumah dengan menggunakan sepeda motor di Desa Sukaraja, usai mengantarkan keponakan lamaran di Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Minggu (04/04/2021).

Menurut M Kholil, pada saat kejadian, dirinya hendak diantarkan pulang ke rumahnya di Desa Sukaraja oleh korban dengan menggunakan sepeda motor. Namun, terjadi insiden tabrakan antara mobil Inova milik saudara korban dengan motor RX King yang dikendarai oleh keluarga korban juga.

“Tiba-tiba datang pelaku dengan mengendarai sepeda motor beat. Saya sendiri tidak tahu maunya apa. Tiba-tiba datang dan malah bikin rusuh (insiden) tabrakan tadi,” paparnya, Senin (5/4/2021).

Dia menambahkan, dirinya melihat korban dan pelaku sempat terjadi cekcok mengenai insiden tabrakan antara mobil Inova dan motor RX King. “Korban terdengar mengatakan, ini masalah keluarga dan sudah selesai,” ungkapnya.

Namun, pada saat dirinya dan pihak keluarga lainnya yang tengah menolong pengendara motor RX KING dan membawanya ke rumah orang tuanya, yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi insiden tabrakan. Begitu keluar dari rumah pengendara motor RX king tersebut, dia melihat korban sudah memegangi dada sebelah kiri.

Setelah mengetahui korban mendapat luka tusuk tersebut, korban langsung dibawa ke Puskesmas Sukaraja guna mendapatkan perawatan.

“Pelaku langsung kabur usai kejadian itu, dan kami tidak sempat mengamankan pelaku,” imbuhnya.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SIK MH membenarkan insiden pembunuhan tersebut. Dalizon menjelaskan, pelaku sudah menyerahkan diri ke Polda Sumsel.

“Pelaku sudah menyerahkan diri tadi subuh, jadi TKP kemarin sekitar pukul 20.00 WIB, diawali dengan cek cok. Dia tidak tau kalau itu anggota TNI. Setelah dia sampai di rumah, dia ngobrol sama keluarga dan pihak keluarga mendorong pelaku untuk menyerahkan diri,” jelas Kapolres.

Dikatakan Kapolres, setelah kejadian tersebut sekitar pukul jam 2 malam pihaknya sudah mengetahui identitas pelaku.

“Setelah itu subuh-subuh dia sudah menyerahkan diri. Rekan-rekan yang mau tanya detil perkara dan sampai mana penanganannya, sementara ini bisa langsung tanya Kaposek Buay Madang. Karena penanganan awal (dari kemarin hingga hari ini) masih di Polsek.

Yang pasti nantinya perkara ditangani Polres, namun untuk penahanan terhadap tersangka kami titipkan di Polda Sumsel,” tutupnya.

Tersangka Dodi Anggara (28), tersangka pembunuhan terhadap anggota TNI, Serka Edi Maryono di Desa Sukaraja, Kabupaten OKU Timur, Minggu (4/4) malam, akhirnya menyerahkan diri ke Polda Sumsel.

Terkait penyerahan diri tersangka ke pihak berwajib tersebut dibenarkan oleh Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan SIK.

“Benar tersangka sudah menyerahkan diri. Dia mendatangi Polda Sumsel sekitar pukul 05.40 WIB, kemudian dilakukan penahanan,” ungkapnya saat diwawancarai, Senin (5/4/2021).

Ditambahkannya, untuk pelaku mereka masih terus melakukan pemeriksaan untuk menetapkan pasal mana yang akan diberikan.

“Kasus 351 atau 340 ini terjadi pada tadi malam. Dan nanti kira-kira pasal mana yang tepat dalam kasus ini yakni pembunuhan atau penganiayaan berat yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain,” ungkapanya.

Dikatakannya lagi, untuk proses selanjutnya tetap akan dilakukan oleh penyidik Polres OKU Timur. Namun, penahanannya dilakukan di rutan Polda Sumsel.(*)

Sumber: palpos.id

Rekomendasi Berita