oleh

Anggota Purna Paskibraka Kecelakaan

LINGGAU POS ONLINE– Anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Lubuklinggau, Jeki Fernando (17) dan Anisa (17) kecelakaan, Rabu (14/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Peristiwa itu terjadi di depan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Jl Ahmad Yani, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Dua anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau 2018 perwakilan MAN 2 Lubuklinggau itu langsung dibawakan ke Puskesmas Megang.

Jeki Fernando merupakan warga Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Anisa warga Kelurahan Air Temam, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Saat diwawancara di Puskesmas Megang, Anisa menceritakan kejadian bermula saat Jeki dan ia sedang mengendarai sepeda motor Honda Supra tahun 2000. Keduanya berboncengan menuju ke Hotel 929 untuk mengambil surat karantina dan melihat gladi resik pengukuhan Paskibraka Kota Lubuklinggau.

Namun saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba dari belakang, arah bersamaan sebuah mobil berkecepatan tinggi menyalip.

“Iya, saat di depan Rumah Dinas Bupati, ada mobil menyalip dari arah Lubuklinggau menuju arah Petanang. Sehingga motor hilang kendali akibat angin yang ditimbulkan mobil, dan kami pun terpental ke pinggiran jalan, sedangkan mobil tersebut terus melaju dengan cepat,” jelasnya saat di UGD Puskesmas Megang, kemarin.

Sementara Ferdi selaku Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Lubuklinggau ketika menjenguk Anisa dan Jeki, mengatakan menurutnya kedua korban kelelahan karena telah selesai melatih.

“Saat ini kedua korban sedang dalam pemeriksaan, namun untuk Jeki, ia mengalami luka yang cukup parah dibanding Anisa, dan saat ini sedang ditangani oleh pihak Puskesmas dan dokter dari Dispora,” terangnya.

Jeki mengalami luka memar di bahu dan lecet hingga ke leher di sebelah kiri, serta di beberapa titik luka lecet di muka, dan kaki kirinya. Sedangkan Anisa mengalami luka di belakang bahu kiri dan sedikit syok atas insiden tersebut.

“Kami telah menghubungi pihak keluarga, dan sekarang korban sedang bersama dengan keluarga di ruang UGD Puskesmas Megang,” terangnya.

Tim medis dari Dispora Kota Lubuklinggau, dr Fitri mengatakan ia memeriksa luka Jeki sambil terus berbicara untuk melihat kesadarannya.

“Jeki akan dirujuk ke RS AR Bunda untuk dirontgen untuk melihat kondisi riil bahu kirinya, karena Jeki merasa kesakitan saat ia mengangkat tangan,” terang Fitri.

Sementara Anisa, kata dr Fitri sudah bisa bergerak, namun kondisinya masih syok dan badannya sedikit linu akibat insiden terjatuh.

Sementara dari UGD Puskesmas Megang, dr Yudi menambahkan kondisi kedua korban masih bagus.

Karena ketika mereka terjatuh masih bisa tersadar, dan ingat kejadian tersebut.

“Namun untuk lebih tahu jelasnya terkhusus korban Jeki akan di rujuk ke RS AR Bunda untuk rontgen,” imbuhnya. (yan)

 

Rekomendasi Berita