oleh

Anggota PKK dan DWP Dilatih TI

Rencana Kominfo Muratara

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Kemampuan anggota Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dalam menguasai Teknologi Informatika (TI) masih lemah. Sehingga Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berencana mengadakan pelatihan TI terhadap anggota PKK dan DWP se-Kabupaten Muratara.

Kepala Diskominfo Kabupaten Muratara, Al Azhar saat dibincangi Linggau Pos, Jumat (22/6) menjelaskan, pelatihan itu bakal dilakukan dalam waktu dekat.

“Pelatihan ini dilakukan untuk memperlancar tugas TP PKK Kabupaten Muratara yang menyampaikan laporan rutin setiap bulan kepada PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Sehingga, pelatihan ini sangat perlu. Mengingat laporan bulanan yang disampaikan ke PKK Provinsi Sumsel itu melalui aplikasi berkonsep TI,” terang Al-Azhar.

Ia berharap, setelah diadakannya pelatihan tersebut, anggota PKK dan DWP Kabupaten Muratara tidak kesulitan dalam membuat laporan kepada PKK Provinsi Sumsel, karena mereka sudah paham lantaran sudah dibekali ilmu TI oleh narasumber profesional dibidangnya. Untuk diketahui, pelatihan ini perdana dilakukan di Kabupaten Muratara.

“Kita tidak mau baik itu anggota PKK maupun Dharma Wanita Gaptek dengan ilmu teknologi yang sudah canggih. Tentunya mereka harus bisa mengikuti perkembangan jaman yang serba modern,” kata Azhar.(12)

Rekomendasi Berita