oleh

Anggota DPRD Mura Tutup Usia

MUSI RAWAS – Kabar meninggalnya Nasib (47) Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura), sekaligus anggota DPRD Kabupaten Mura, mengagetkan keluarga dan koleganya. Nasib meninggal dunia pada Sabtu (26/1) sekitar pukul 23.00 WIB, dan dikebumikan pada Minggu (27/1).

Memang, sebelumnya Nasib sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit, karena mengidap penyakit jantung. Tapi, karena usianya yang masih relatif muda, tentu meninggalnya dirinya mengagetkan orang-orang yang mengenalnya. Apalagi Jumat (26/1), Nasib masih kuliah di Universitas Musi Rawas (Unmura), untuk melakukan bimbingan skripsi atas jurusan akademik yang dipilihnya.

Maka, bukan hanya keluarganya saja yang merasa sangat kehilangan sosok peramah dan periang ini. Tapi, juga sahabat dan koleganya sebagai legislator di DPRD Kabupaten Mura juga merasa sangat kehilangan.

Salah satunya M Ferbri Hendrawan yang merupakan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Mura, rekan seperjuangan Nasib di Partai NasDem. Bagi kader dan simpatisan Partai NasDem, mereka dengan Nasib bagaikan saudara kandung.

“Bukan hanya sebagai sahabat, tapi kami di NasDem dengan almarhum bagaikan saudara kandung. Makanya, kami sangat kehilangan,” kata M Febri Hendrawan, Senin (28/1).

Menurut Febri, Nasib merupakan tokoh politik yang sederhana, egaliter, dan tidak pilih kasih dalam bergaul. Bahkan, Nasib merupakan salah satu kader NasDem yang sangat militan dengan partai, dan tidak mengesampingkan konstituen yang telah memilihnya sebagai legislator.

“Bisa dikatakan, beliau (Nasib, red), berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi konstituennya. Hal itu dilakukannya, sebagai bentuk tanggung jawabnya atas amanah yang sudah diberikan kepadanya,” jelas Febri.

Maka dari itu, atas nama keluarga besar almarhum Nasib, Ferbri meminta maaf atas perbuatan yang pernah dilakukan Nasib selama hidupnya, kalau ada kesalahan perbuatan yang pernah dilakukannya, dan kepada Allah ia memohon agar Nasib diberikan tempat yang semestinya. (aku)

Rekomendasi Berita