oleh

Anggota DPRD Lubuklinggau Fraksi PKS, H Agus Hadi Sambangi dan Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

LINGGAUPOS.CO.ID- Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah PKS Lubuklinggau, H Agus Hadi yang juga Anggota DPRD Kota Lubuklinggau didampingi PKS Muda, Tunki Vurba menyambangi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah milik mantan Lurah Puncak Kemuning, Abu Kiam (almarhum), di RT.6 Jalan Kemuning Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kamis (21/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB terbakar.

Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Fraksi PKS, H Agus Hadi mengatakan,” Kita dengar ada musibah kebakaran rumah milik mantan Lurah Puncak Kemuning, Abu Kiam (almarhum), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lubuklinggau menemui keluarga korban dan memberikan sedikit santunan,”katanya.

“Saya sudah ketemu dengan keluarga korban dan santunan sudah diterima dengan senang hati,”ungkapnya.

H Agus Hadi menambahkan adapun bantuan yang kami berikan yakni berupa beras, air mineral, mie instan, minyak dan telur. Kita tidak bisa membantu semua kerusakan yang ada, tetapi kita berbagi sedikit rezeki kepada keluarga korban.

“Ini merupakan kerja PKS Lubuklinggau dimana ada musibah bukan hanya kebakaran, banjir, longsor, gunung meletus, Insya Allah PKS Lubuklinggau peduli dengan situasi seperti ini,”jelasnya.

Kita menghimbau kepada masyarakat supaya instalasi listrik dirumah yang telah mencapai puluhan tahun itu sebaiknya di cek kembali karena musibah itu kebanyakan di instalasi listrik jadi kalau usia instalasi listrik sudah 15 hingga 20 tahun harusnya diantisipasi dan diperbaiki.

“Untuk masyarakat yang menjual bensin eceran, kalau sedang merokok, rokoknya diperhatikan, kalau lagi merokok jangan sambil mengisi bensin,”katanya.

Sigapnya pemadam kebakaran, Alhamdulillah kami pantau, setelah beberapa saat ada api petugas pemadam kebakaran langsung ke lokasi kebakaran dan kalau terlambat kami bisa memanggil dinas-dinas terkait.

“Selain kami melihat keluarga korban, kesigapan para petugas pemadam kebakaran jangan sampai lalai, Alhamdulillah hanya satu korban kebakaran saja tidak merambah kerumah yang lainnya dan ini kesigapan para petugas kebakaran,”jelasnya.

Kami dari PKS Lubuklinggau mengucapkan terima kasih kepada para petugas pemadam kebakaran, instansi terkait dan informasi saya dapat dari saudara PKS Muda bahwa di Kelurahan Puncak Kemuning ada kebakaran sehingga saya langsung telpon Lurah Puncak Kemuning bahwa memang benar adanya dan kami langsung inisiatif untuk menyambangi, memberikan bantuan kepada keluarga korban.(*)

Rekomendasi Berita