oleh

Anggota DPRD Harus Fokus Pada Tupoksi

Rinta Misar Resmi Dilantik

KENDATI Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muratara hanya dihadiri oleh tujuh anggota dewan. Namun prosesi pengambilan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Muratara periode 2014-2019, Rinta Misar berjalan khidmat.

Rapat Paripurna Istimewa yang dimulai pukul 09.54 WIB dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah didampingi oleh Wakil Ketua II, H A Suhadak, disaksikan Bupati Muratara HM Syarif Hidayat yang diwakili oleh Wakil Bupati, H Devi Suhartoni.

Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah menyampaikan pelaksanaan pengambilan sumpah janji PAW telah sesuai dengan yang diatur dalam Undang-Undang (UU) No. 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR,DPD, dan DPRD (MD3), serta Peraturan DPRD Kabupaten Muratara No.12 Tahun 2017 tentang Perubahan atas peraturan DRPD Kabupaten Muratara No. 5 Tahun 2015 tentang Tata tertib DPRD Kabupaten Muratara.

Serta Keputusan Gubernur Sumatera Selatan, No.628/kpts/II/2016. tentang peresmian pemberhentian A Bastari Ibrahim dan peresmian pengangkatan Rinta Misar sebagai anggota DPRD Kabupaten Muratara Periode 2014-2019.

“Hari ini pengucapan sumpah janji, anggota DPRD Kabupaten Muratara yang telah diambil sumpah janjinya hendaknya untuk fokus menjalankan tugas dan fungsinya, yakni legislasi, anggaran dan pengawasan,” pesan Efriansyah.

Sementara itu, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat yang diwakili oleh Wakil Bupati, H Devi Suhartoni selain menyampaikan ucapan selamat kepada Rinta Misar atas jabatan yang diembannya saat ini.

H Devi Suhartoni juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian A Bastari Ibrahim, semoga menjadi amal ibadah, kami tetap berharap dapat berperan aktif dalam pemikiran guna membangun Kabupaten Muratara.

“Semoga apa yang dicita-citakan Kabupaten Muratara yang Makmur Aman Cerdas dan Bermartabat dapat terwujud,” disampaikannya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita