oleh

Anggota Dewan Mengingatkan Poktan, Menjaga Alsintan yang Telah Disalurkan

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Hendri meminta Kelompok Tani (Poktan) yang mendapatkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) baik bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muratara, dalam hal ini Dinas Pertanian dan Perikanan maupun melalui aspirasi anggota DPR-RI. Apa yang disampaikannya?

Laporan Aspin Dodi, Rupit

Ia minta agar Poktan itu dapat menjaga dan benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut.

“Kepada Poktan yang sudah mendapatkan bantuan Alsintan baik dari Pemkab Muratara maupun dari anggota DPR-RI untuk benar-benar memanfaatkannya. Jangan sampai alat tani nganggur begitu saja. Jika tidak digunakan maka berikan kepada Poktan lain status pinjam pakai,” sebut Hendri, kemarin (8/11).

Ia menambahkan, Alsintan memang di berikan kepada satu kelompok saja, Namun bisa di pinjamkan kepada kelompok lain dengan kesepakatan. Lalu kesepakatan jangan memberatkan Poktan yang meminjam, begitu juga bagi ketua Poktan tidak boleh menguasai alat yang berikan secara pribadi.

Sementara salah satu anggota Poktan asal Desa Bukit Langkap, A Subani (56) yang sudah menerima Alsintan menyampaikan ucapan terima karena telah mendapatkan bantuan Alsintan, tentunya dengan Alsintan ini dapat membantu pekerjaan petani.

“Untuk bantuan ini tentu akan digunakan kepentingan pertanian dan akan kita jaga betul apa yang sudah pemerintah berikan, baik mesin, bibit serta jenis bantuan lainnya. Karena itulah rasa terima kasih kepada pemerintah,” bebernya.

Mengenai pinjam ke Poktan lainnya, tentunya boleh, tapi sama-sama menjaga. Karena susah mendapatkan bantuan tersebut.”Silakan saja Poktan lain menggunakan asalkan dipergunakan dengan betul dan dijaga,” ungkapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita