oleh

Anggota Dewan Jawab Langsung Usulan dari Masyarakat

SETELAH reses dilaksanakan di Daerah Pemilihan (Dapil) III dan IV, reses anggota DPRD Kota Lubuklinggau dilanjutkan, untuk Dapil I meliputi wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II, serta di Dapil II meliputi Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan II, Rabu (13/12).

Untuk pelaksanaan reses di Dapil I meliputi wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II, dilaksanakan di halaman kantor Camat Lubuklinggau Barat I, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Dan untuk pelaksanaan reses di Dapil II meliputi Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan II, dilaksanakan di halaman Kantor Camat Lubuklinggau Utara II, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Untuk reses di Dapil I, Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II, anggota DPRD dari Dapil II Zulkarnain menjelaskan, kalau pihaknya menyerap lebih kurang 40 usulan. Dari delapan anggota Dewan di Dapil I, enam diantaranya yang hadir yakni, ia sendiri, Merismon, Hendi Budiono, Murdianto, Khoiul Umri dan Wansari. Sementara dua diantaranya, Raden Syalendra dan Leonardi Sohe tidak hadir.

“Masih sama, semua didominasi oleh usulan infrastruktur seperti jalan. Sementara usulan nonfisik juga ada meskipun sedikit, diantaranya usulan mengenai insentif kader Posyandu. Yang sebelumnya Rp 50.000 per bulan, namun sekarang Rp 150.000 untuk enam bulan. Mereka mengusulkan agar diberikan seperti dulu yakni Rp 50.000 per bulan,” jelas Zulkarnain.

Sementara untuk reses di Dapil II meliputi Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan II, dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Dapil II. Yakni, Suyitno selaku koordinator, Merizal, Yeni Risnawati, Hj Siti Fatimah, Yulius dan Odi Rafles.

Sama seperti reses lainnya, semua usulan diungkapkan Merizal di dominasi usulan infrastruktur.

“Semua usulan kita tampung. Bahkan tadi secara langsung, kami menjawab usulan dari peserta reses, sekaligus menjelaskan kalau usulan yang kita tampung kemarin, disampaikan dalam rapat paripurna. Salah satunya, mengenai usulan program bantuan pembangunan musala,” jelasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita