oleh

Anggota Dambakan Gedung Representatif

Baru Sebatas Tegak Payung Saja

Gedung Polres Empat lawang tak kunjung rampung, padahal sudah satu tahun dikerjakan. Apa penyebabnya?

Muhammad Iqbal Bakti, Tebing Tinggi

Setelah ditelusuri, ternyata anggaran yang disediakan dalam membangun kantor Polres di ‘Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati’ hanya sebatas tegak payung saja.

Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan membenarkan, pembangunan Mapolres sebatas tegak payung, namun dipastikan 2018 sudah dianggarkan. Dan dapat kembali diteruskan pembangunannya.

“Kitakan hanya menempati pemerintah yang bangun,  insya Allah tahun ini dilanjutkan lagi pembangunannya,” kata Agus.

Selanjutnya, Agus menjelaskan, pihaknya juga sudah memberikan surat usulan agar pembangunan tidak hanya sebatas kantor. Namun juga disediakan asrama bagi anggota di Mapolres Empat Lawang mayoritas datangan dan butuh tempat tinggal yang layak.

“Ini anggaran APBD provinsi, untuk 2017 sebatas tegak payung nah di 2018 dianggarkan lagi, setelah itu fasilitas, kita juga sudah di kirim surat,” imbuhnya.

Lebih jauh, Agus mengatakan pihaknya sangat menambahkan gedung kantor representatif, layak dan bisa memberikan kenyamanan dalam menjalankan tugas.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah bisa ditempati,” harapnya.

Sebelumnya Gubernur Provinsi Sumsel, Alex Noerdin menjanjikan akan membangun gedung kantor Polres Empat Lawang termegah di Sumsel. Hal ini pula sangat dinantikan masyarakat agar keamanan lebih meningkat di Kabupaten Empat Lawang. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita