oleh

Anggota BPD Diduga Keroyok Warga

LINGGAU POS ONLINE, MUARA KELINGI – Perbuatan oknum anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Tanjung, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, Herman (36) tak pantas ditiru. Pasalnya menjadi salah satu tersangka kasus pengeroyokan terhadap warga.

Alhasil akibat perbuatan Herman dan Edi Darmadi (43) ini, maka mereka diringkus anggota Polsek Muara Kelingi, sekitar pukul 20.30 WIB, Jumat (12/1).

Dua tersangka ini merupakan bagian dari pelaku pengeroyokan terhadap korban Ahmad Jawawi (41) warga Desa Tanjung Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas.

Korban Ahmad Jawawi, Kamis (4/1), melaporkan kalau dirinya mengalami pengeroyokan oleh sejumlah orang. Korban terancam keselamatannya. Dan saat ini kami berhasil melakukan penangkapan dua orang dari lima orang pelaku pengeroyokan.

“Adapun tersangka yang berhasil diamankan adalah Edi Darmadi (43) dan Herman (36) anggota BPD Desa Tanjung,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Syafaruddin, Sabtu (13/1).

Syafarudin menjelaskan, korban Ahmad Jawawi mengalami pengeroyokan pada malam tahun baru sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (1/1). Saat itu dirinya hendak pergi ke rumah kerabat untuk merayakan tahun baru.

Baru saja keluar dari rumah, tiba-tiba ia dihadang lima orang, salah satunya anggota BPD tersebut. Salah satu pelaku marah-marah kepada korban dan bertanya kepada korban siapa yang menyalakan mercon (petasan) ke arah rumah Kades, dan korban menjawab, “tidak tahu”.

“Selanjutnya kelima pelaku secara bertubi-tubi menyerang, memukuli korban serta mengarahkan pisau parang ke leher korban. Puas memukuli korban, para pelaku memaksa korban masuk ke rumah dan mengancam, “Jangan macam-macam, karena kamu warga pendatang”,” jelas Syafarudin.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, pasca peristiwa pengeroyokan itu, korban mengalami luka lebam di beberapa anggota tubuh dan trauma hingga tidak berani keluar rumah.

Setelah merasa agak aman, korban berangkat ke Puskesmas Muara Kelingi untuk mendapat pertolongan medis. Korban merasa tidak senang dan merasa mengalami ancaman kekerasan akibat pengeroyokan itu. Kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Muara Kelingi.

“Kedua pelaku ketika dilakukan penangkapan tidak melakukan perlawanan dan saat ini kedua pelaku diamankan di Polsek Muara Kelingi. Sedangkan ketiga pelaku masih dalam tahap penyelidikan,” tutup Kapolsek.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita