oleh

Anak TK Xaverius Nanam Sayur Bersama Secara Daring

LINGGAUPOS.CO.ID– Meskipun sampai saat ini pademi covid19 belum bisa bertatap muka secara langsung, namun pelajar di TK Xaverius Lubuklinggau masih bisa melakukan kegiatan menanam sayuran bersama-sama. Hal ini disampaikan langsung Kepala TK Xaverius Lubuklinggau, Yuliana Sumarmi kepada linggaupos.co.id.

Ia menjelaskan, kegiatan menanam sayur ini merupakan salah satu program pembelajaran yang ada di sekolah. Di tahun sebelumnya kegiatan seperti ini dilaksanakan secara langsung di sekolah, yang diikuti oleh seluruh pelajar.

Namun, berhubung saat ini di Kota Lubuklinggau masih ada pandemi covid19, membuat kegiatan menanam sayuran bersama ini dilakukan secara daring melalui video yang dibuat oleh pelajar di rumah masing-masing dan pihaknya tetap mencontohkan di sekolah.

“Jadi menanam sayuran ini kita lakukan melalui video dan dikirimkan ke grup kelas masing-masing,” katanya.

Dijelaskannya,  menanam sayur bersama ini pihaknya sudah menyiapkan polibek, tanah dan bibitnya. Sehingga para pelajar yang ada di rumah bisa langsung mempraktekannya di rumah masing-masing.

“Untuk persiapan perlengkapannya, sama seperti tahun sebelumnya sudah kita siapkan dan diberikan nama terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, meskipun kegiatan ini dilakukan secara daring melalui video, antusias dari para pelajar tersebut sangat baik. Terlihat dari video yang dikirimkan oleh orang tuanya ke grup kelas masing-masing, para pelajar tersebut tetap senang dan gembira mengikuti kegiatan menanam sayuran bersama-sama.

“Harapan kita semoga pandemi ini cepat berlalu supaya program pembelajaran yang ada di sekolah bisa berjalan dengan maksimal,” harapnya.(*)

Rekomendasi Berita